DaerahBali

Warga Munduk Kunci Bersama TNI Benahi Saluran Got Membahayakan Anak TK

427
×

Warga Munduk Kunci Bersama TNI Benahi Saluran Got Membahayakan Anak TK

Sebarkan artikel ini
IMG 20220902 WA0035

Singaraja, Faktapers.id– TK Raudhatul Atfal Baitul Muta’allim Dusun Munduk Kunci Desa Tegallinggah diserbu pasukan massa dan TNI berbaju loreng, bahkan anak -anak TK dan guru pendidik pun tak mengambil langkah mundur dengan semangat menyambut kedatangan warga bersama Babinsa / TNI Koramil 1609-05 Sukasada yang dikomando Serka Wahyu Hidayat dan Kadus Mustakim Jumat (2/9) pukul 08.00 wita.

TK Raudhatul Atfal Baitul Muta’allim tepatnya didepannya merupakan Got atau saluran air, 45 orang melaksanakan kegiatan dengan bergotong royong (pembetonan/Ngedag). Menariknya kegiatan dilaksanakan secara swadaya oleh para orang tua kendati ada uluran sedikit bantuan dari pengurus TK mengingat lokasi di saluran air tersebut cukup membahayakan bagi anak-anak TK sehingga dilakukan langkah antisipasi dan cegah dini.

Selaku Babinsa yang ditugaskan membantu warga, Wahyu Hidayat seijin Danramil Kapten Arh Gede Buktiana didampingi Kadus Mustakim mengatakan, “Peran utama TNI selain menjaga kedaulatan bangsa tidak terlepas dengan membantu setiap kegiatan di desa itu sendiri. Nah inilah peran kita sebagai ujung tombak dimasyarakat yang tentunya harus diketahui dan patut disinegritaskan bersama demi terciptanya musyawarah dan kemufakatan. Seperti pengerjaan aliran air yang sangat membahayakan bagi anak-anak disini maka itu timbul inisiatif warga untuk memperbaiki,”jelas Wahyu Hidayat. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *