Bali  

Hati-hati Lewati Jalur Tigawasa-Lovina Sebelum Jadi Korban Jangan Terlalu Ikuti Google Maps

IMG 20221009 WA0011

Singaraja, Faktapers.id – Pengemudi Toyota Fortuner bernopol B 2950 EGA yang melaju dari daerah Denpasar-Wanagiri-Gobleg-Tigawasa-Lovina mengalami laka lantas Tunggal (OC) rem blomg Minggu (9-10-2022), sekira ukul 17.00 wita di Desa Tigawasa saat jalan menurun.

Tujuh penumpang berasal dari pulau jawa hampir maut menjemputnya, mobil Fortuner bernopol B 2950 EGA dikemudikan Aga Kurniawan (33) asal Perum Griya Utami B No 06 RT 03/05 Sukatani Kota Depok mengajak keluarga sebanyak tujuh orang yang berlibur ke Bali dan pulang ke Jawa melewati jalur Tigawasa-Lovina dengan menggunakan Google Maps yang dianggap jalur cepat.

Pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya, pada saat di turunan dan menikung karena di duga Rem tidak berfungsi dan tidak menguasai medan, sehingga kendaraan tersangkut ke tebing dan tiang listrik yang ada dipinggir jalan. Beruntung mobil belum jatuh kejurang sehingga 7 orang didalam mobil selamat. Warga sekitar berhamburan membantu evakuasi orang didalam mobil dan menghubungi lantas Polsek Banjar.

“Sebenarnya di atas sebelum masuk ke jalur Tigawasa sudah ada papan larangan terpasang kemungkinan pengemudi tidak memperhatikan rambu-rambu tersebut sehingga berupaya atau mencoba melewati khusunya jalur menuju Desa Kaliasem itu. Sehingga sampai dijalan turunan sopir belum menguasai medan yang begitu curam ,tajam dan kendaran tidak bisa dikendalikan sehingga terjadi rem blong,” papar Kompol Sudarsana.

Selaku Kapolsek yang telah banyak menerima laporan laka lantas di jalur Desa Tigawasa tepatnya Dusun Dangin Pura selalu mengingatkan bahkan berkali-kali bersama Lantas menyiarkan di berbagai media kepada pengendara atau pengguna jalan yang belum mengetahui medan untuk putar balik atau mencari jalur alternatif lainya sehingga kecelakaan dapat ditekan. (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *