Jabodetabek

Kadisdik Apresiasi Penanganan Aksi Tawuran Antar Pelajar di Jakbar

×

Kadisdik Apresiasi Penanganan Aksi Tawuran Antar Pelajar di Jakbar

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta siang tadi mendatangi Mapolres Jakarta Barat. Kedatangannya kali ini guna memberikan apresiasi atas penanganan aksi tawuran antar pelajar yang sering terjadi.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pasma Royce S.I.K, didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0503, Jakarta Barat, Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa mengatakan, bahwa ini merupakan harmonisasi yang dilakukan oleh TNI-Polri dan bekerja sama dengan Dinas dan unsur terkait di Jakarta Barat, diantaranya perangkat lingkungan serta peran pemuda yang diwakili oleh tokoh pemuda Jakarta Barat, Umar Abdul Aziz dalam menghalau aksi tawuran antar pelajar.

Kombes Pol Pasma mengatakan, bahwa di Jakarta Barat memang rawan terjadi tawuran antar pelajar. Hal itu yang menjadi prioritas jajaran polres Jakarta Barat, untuk mengantisipasi aksi tersebut dengan cara humanis.

“Untuk anak-anak yang memang kita lakukan pengamanan, kami berikan pembinaan, edukasi dengan diantarnya ke kediaman. Sehingga bisa diketahui pembinaan dirumahnya, dengan orang tuanya, lingkungannya, sehingga itu menjadi sanksi sosial,” ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (26/10/2022).

Kadisdik DKI Hj. Nahdiana mengapresiasi kinerja jajaran Polres Jakarta Barat, dalam melakukan pembinaan kepada pelajar yang melakukan aksi tawuran dengan cara yang humanis.

Nahdiana pun menambahkan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI, nantinya akan bekerja sama dengan seluruh kepala sekolah di DKI Jakarta, untuk bekerja sama dalam menekan angka tawuran antar pelajar yang saat ini masih sering terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *