Bali

Komisi IX DPR RI Ketut Kariyasa Adnyana Gandeng Dan BKKBN Sosialisasikan Stunting di Buleleng

×

Komisi IX DPR RI Ketut Kariyasa Adnyana Gandeng Dan BKKBN Sosialisasikan Stunting di Buleleng

Sebarkan artikel ini

Singaraja, Faktapers.id – Guna meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap bahaya stunting di Bali khususnya Buleleng.

Anggota Komis IX I Ketut Kariyasa Adnyana kembali turun kampanye di Desa Dencarik Kecamatan Banjar Buleleng Bali pada Sabtu (1/9).

Kariyasa Adnyana menggandeng pihak BKKBN provinsi Bali dan masyarakat sekaligus memperkuat peran BKKBN dalam penciptaan keluarga yang sehat dan bebas stunting.

“Seperti kita ketahui bahwa di Bali sendiri pihak BKKBN menargetkan angka stunting dibawah 2 persen,” terang Kariyasa seusai acara.

Menurutnya saat ini pihaknya masih menyasar masyarakat umum kedepannya juga akan menyasar sekolah sekolah dan kampus yang ada dibali dan Buleleng.

“Ya, nanti sasaran kita ke lembaga pendidikan seperti sekolah sekolah dan kampus kampus kesehatan seperti STIKES,” jelasnya.

Kegiatan kampanye pencegahan stunting ini menurutnya dibarengi juga dengan program BKKBN terkait misalnya umur produktif untuk usia perkawinan guna mencegah perkawinan di bawah umur.

Hal senada juga diungkap Direktorat PAI BKKBN Pusat, Eka. Bahwa berdasarkan apa yang disampaikan Kadinkes bahwa posisi stunting dibuleleng masih dibawah ambang batas, dan pihaknya masih terus akan melakukan kampanye anti stunting ini untuk bayi yang lahir pada tahun 2023 dan 2024.

“Caranya calon pengantin harus memeriksakan kesehatannya 3 bulan sebelum menikah dan mereka yang baru melahirkan supaya memberikan pola asuh yang baik,” lanjutnya.

Acara kampanye pencegahan stunting ini akan terus digalakkan di Buleleng dengan menyasar masyarakat umum dan desa desa serta lembaga pendidikan sehingga target ambang Batas angka stunting BKKBN pusat dan Provinsi Bali bisa tercapai dengan berkoloborasi dengan Anggota Komisi IX DPR RI.

Acara dihadiri Anggota Komisi IX DPRRI Ketut Karyasa Adnyana, Perwakilan BKKBN Pusat dan Provinsi Bali, Buleleng dan Camat Banjar, Kadinkes Buleleng, Muspika, serta Plt Kades Dencarik dan undangan lainnya.

Acara pencegahan stunting di Desa Dencarik ini juga dimeriahkan dengan kuis kuis tentang stunting, fungsi dan tugas Komisi IX DPR RI serta hiburan dan pembagian doorprize. (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *