Lurah Kartini Panen Mangga di Rumah Warga

IMG 20221011 WA0056

Jakarta, Faktapers.id – Lurah Kartini Ati Mediana memimpin panen mangga, di rumah Handoyo, Gang Hijau Soka, RT 06 RW 03 , Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2022) kemarin.

“Dari panen ini dihasilkan 10 kg mangga simanalagi yang hasilnya bisa dinikmati bersama warga sekitar,” kata Ati.

Ati menuturkan Handoyo merupakan salah satu warga yang tergabung dalam sebuah kelompok tani (Poktan) binaan dari Sudin KPKP Kecamatan Sawah Besar.

” Pak Handoyo merupakan salah satu warga yang suka menanam pohon, dan wilayah Kelurahan Kartini sudah banyak warga yang menanam pohon serupa, ataupun pohon-pohon lainnya yang membuat sejuk wilayah,” Ati mengungkapkan.

Ati juga berharap gang yang ada di Kelurahan Kartini bisa meniru Gang Hijau Soka, sehingga lingkungan dapat lebih asri dan hijau. ” Tentunya saya tidak ingin pelestarian lingkungan hanya di sini saja, saya butuh orang seperti Pak Handoyo yang giat menghijaukan dan membuat lingkungan lebih asri, ” harapnya.

Sementara itu, Handoyo mengatakan bahwa dirinya sudah lama berkecimpung di Poktan dan sangat peduli terhadap lingkungan sekitar.

” Sudah ada kurang lebih 15 tahun sedikit demi sedikit saya menanam, karena saya cinta lingkungan supaya terlihat asri dan terlihat adem,” ujarnya.

Dari pantauan Kominfotik JP di lapangan, selain beberapa pohon buah terlihat banyak sekali tumbuhan daun soka yang hampir menghijaukan seluruh gang, sehingga warga menamai gang ini dengan sebutan Gang Hijau Soka.

Hadir dalam panen ini Kasatpel KPKP Kecamatan Sawah Besar, perwakilan Pokja 3 Kelurahan Kartini, Ketua RW 03 dan warga sekitar. (Zul/Tjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *