Jawa  

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Kelurahan Karet Kuningan Gelar Festival Budaya dan Bazar UMKM

IMG 20221030 WA0030

Jakarta, Faktapers.id – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Kelurahan Karet Kuningan menggelar Festival Budaya dan seratusan bazar UMKM se-kelurahan Karet Kuningan di halaman Kantor Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Panitia Festival Budaya yang juga Ketua RW 04 Kelurahan Karet Kuningan, Wardjoko SH mengucapkan terimakasih setingi-tingginya kepada Plt Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho, Camat Setiabudi, Lurah Karet Kuningan beserta jajaran, perwakilan SMA 3 Jakarta, panitia, seluruh warga masyarakat dan tamu undangan lain yang hadir memeriahkan acara Festival Budaya yang menampilkan pertunjukan Tari dan Silat Betawi serta Bazar yang menjual aneka ragam produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) serta mensosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan.

“Kepada masyarakat yang telah mendukung acara ini sehingga acara ini sukses, dan keberhasilan acara ini tak lepas dari kekompakan dan keguyuban para panitia dan wara masyarakat se Kelurahan Karet Kuningan,” tandas Wardjoko.

Sementara itu, Plt Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho mengatakan, kegiatan Festival Budaya, Festival UMKM yang kali kedua dilaksanakan di Kelurahan Karet Kuningan ini bukanlah hal yang mudah. Sebab, banyaknya gedung pencakar langit yang mengelilingi Kelurahan Karet Kuningan, tak mampu menyurutkan kekompakan dan kolaborasi antara perangkat pemerintah wilayah dengan masyarakatnya.

“Ditengah tingginya gedung-gedung pencakar langit ini saya menaroh perhatian yang tinggi kepada semua pihak terutama para karang taruna sebagai lending sektor penggerak pada kegiatan kali ini. Terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada semua yang menginisiasi kegiatan ini. Sehingga pelaksanaan acara Festival Budaya Karet Kuningan yang meriah dan semarak serta dipadati warga masyarakat Kelurahan Karet Kuningan dan sekitarnya,” kata Ali Murthadho.

Usai memberi sambutan, Ali Murthadho menandatangani Deklarasi Damai antar organisasi dan masyarakat se-Kecamatan Setiabudi yang berberkomitmen untuk;

1. Menjadi garda terdepan mengajak seluruh lapisan masyarakatuntuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian.

2. Mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melestarikan nilai-nilai ajaran agama, budaya, adat istiadat, sebagai kearifan lokal.

3. Senantiasa duduk bersama dan bermusyawarah dalam menyelesaiakan semua permasalahan di masyarakat.

Ditempat yang sama, anggota DPD RI, Fahira Idris memberikan piagam enghargaan untuk panitia, para ketua RW dan perwakilan tokoh masyarakatnya atas dedikasinya yang tinggi dalam menjaga kekompakan dan melestarikan kebudayan daerah.

Selain dihadiri PLT Wakil Walikota Jakarta Selatan, giat Festival Budaya tersebut dihadiri pula oleh Danramil 06 Setiabudi, Dewan Kota beserta para Lurah se-Kecamatan Setiabudi. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *