Jawa  

Sebagai Tuan Rumah, IDI Cabang Klaten Sukses Gelar Rapat Pleno

IMG 20221030 WA0075

Klaten, Faktapers.id – Ketua IDI Cabang Klaten, dr Muhammad Husen Prabowo mengaku lega setelah penyelenggaraan rapat pleno yang digelar selama 2 hari dari tanggal 29-30 Oktober 2022 usai. Klaten untuk kali ini terpilih sebagai tuan rumah untuk menyiapkan agenda Triwulan tersebut.

“Untuk perhelatan ini, kami persiapkan selama sebulan. Agenda pertemuan akbar yang dihadiri oleh teman sejawat dari seluruh Kabupaten atau Kota di Jawa Tengah ini kami perkenalkan dengan obyek wisata di Klaten,” terangnya, Minggu (30/10/2022).

Ada dua hal yang diperkenalkan, kata Husen, yaitu produk UMKM dan Tempat Wisata. Bukan hanya pelayanan kesehatan saja yang diberikan, tetepi kita juga harus memberikan kontribusi UMKM untuk perekonomian pasca pandemi Covid-19.

Ia menerangkan, rundown acara pelaksanaan rapat pleno di Hotel Solo pada, Sabtu (29/10) kemarin, pagi harinya, Minggu (30/10) dilanjutkan menikmati keindahan dengan berwisata air di Umbul Ponggok Polanharjo. Setelah itu, acara dilanjutkan ke taman sehat rejosari (Tasero) Delanggu.

“Di Tasero ini peserta bisa menikmati spot taman sehat berbasis ketahanan pangan dan kearifan lokal, dengan ditampilkan juga produk UMKM Klaten diantaranya Padi Rojo Lele dan berbagai macam sayuran lainnya. Tak ketinggalan di taman ini peserta disuguhi aneka kuliner hingga hiburan musik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IDI wilayah Jawa Tengah, Dr Djoko Handojo mengungkapkan, dalam rapat pleno mengemuka terkait pembahasan mengenai kesejahteraan dan perlindungan hukum. Menurut dia, IDI Jawa Tengah saat ini sedang menghadapi transformasi kegiatan.

“Dengan demikian, kami mohon teman sejawat IDI Jateng dan IDI Cabang untuk bisa membantu Dinas Kesehatan dalam menyelesaikan masalah kesehatan. Untuk kesejahteraan anggota itu rekomensi SIP, sedangkan perlindungan hukum sudah dilakukan penandatanganan IDI Jateng dengan Polda Jateng,” tutupnya. (Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *