Jabodetabek

SMK Al Falah Jakarta: Sekolah dengan Prestasi Akademik dan Non Akademik

×

SMK Al Falah Jakarta: Sekolah dengan Prestasi Akademik dan Non Akademik

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Sebagai salah satu SMK di Jakarta Selatan, SMK Al Falah yang dikenal sebagai sekolah IT dan Bisnis Manajemen. Sekolah ini memiliki 4 kompetensi keahlian, yaitu Akuntansi Keuangan Lembaga, Manajemen perkantoran lembaga Bisnis, Teknik jaringan komputer dan Telekomunikasi dan Desain komunikasi visual.

Dalam satu bulan ini Tim SMK Al Falah meraih juara kedua dalam Lomba Accounting Competition se jabodetabek yang di selenggarakan oleh Universitas Nasional (UNAS) Jakarta. Dimana dalam Babak Final, SMK Al Falah yang diwakili oleh Istifaroh, Nadila Dhifa dan Zahlianti Agustin ini menghadapi tim SMKN 8 Jakarta.

Selain prestasi di bidang akademik tersebut, Tim Mobile Legends SMK Al Falah juga dua kali menjuarai Lomba Mobile Legends tingkat jabodetabek. Pertama lomba yang diselenggarakan oleh Kampus LP3I Jakarta Untuk SMA dan SMK.

Tim SMK Al Falah Jakarta meraih juara 1 dengan hadiah beasiswa kuliah senilai 15 juta per siswa. Adapun tim ini terdiri dari, Keanu Ardhi, Surya Maulana, Adam Rizki, Aqillah Muhammad, Habib Abdurrahman dan Ibnu Alvin.

Kedua memperoleh juara 1 dalam Lomba mobile legends tingkat SMA/K yang di selenggarakan oleh SMAN 55 Jakarta. Dalam Perlombaan ini selain mendapatkan piala, tim yang beranggotakan 6 siswa (Surya Maulana, Ibnu Alvin, Adam Rizki, Aqillah Muhamad, Dwi Ardiansyah dan Imam Bukhori) ini memperoleh hadiah uang tunai 1,5 juta.

Masruroh, S.Ag. ,M.Pd. Kepala SMK Al Falah ketika dikonfirmasi mengatakan “Sebagai kepala SMK tentunya sangat senang dengan prestasi yang ditorehkan oleh siswa, mereka mewakili anak-anak milenial yang sedang gandrung dengan dunia digital. Kita ingat pesan dari kurikulum merdeka belajar, sesuai pesan Rasulullah dan KH Dewantara itu sama bahwa, ajari anak sesuai dengan zamannya.”

Untuk kompetisi mobile legends ini ternyata diminati hampir sebagian siswa yang biasanya mereka malas-malasan. Tapi untuk lomba ini mereka berinisiatif mengajukan diri untuk mengikuti. Tentunya sekolah melakukan seleksi internal. Nah mereka yang juara adalah hasil seleksi sekolah dan mereka mengikuti kegiatan lomba ini sampai dua kali dan Alhamdulillah mendapatkan juara, lanjut masruroh.

Mereka bisa memberikan piala untuk sekolah dan itu sangat membanggakan. Sekolah Memberikan kesempatan kepada siswa untuk terus berkembang sesuai dengan bakatnya, tutup masruroh.

Erik Hadi Saputra, Direktur KUI Universitas Amikom Yogyakarta dihubungi redaksi menyampaikan selamat atas prestasi yang di raih. SMK Al Falah menjadi mitra strategis Amikom di Jakarta. Kerjasama antar institusi bahkan dengan Badan Usaha Milik Amikom (BUMA) diantaranya PT Time Excelindo, PT GIT Solution, MSV Studio dan ABP Inkubator pun telah dijalin dan berjalan saling menguatkan. Penguatan itu seperti Pelatihan TIK dan Pelatihan Podcast sebagai Media Pembelajaran serta pelaksanaan kunjungan dan prakerin siswa di dunia usaha dan dunia Industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *