Bali

Tekan Tindak Kriminal Jelang G-20, Pol Air Polres Buleleng Antisipasi Dini

×

Tekan Tindak Kriminal Jelang G-20, Pol Air Polres Buleleng Antisipasi Dini

Sebarkan artikel ini

Singaraja, Faktapers.id – Dermaga III Pelabuhan Celukan Bawang, aktivitas mulai ramai, terlihat beberapa Kapal perintas mulai lenggang jangkar.

Terlihat Kamis (13/10) Kapal Perintis KM Bukit Patung dengan membawa penumpang dari pulau Sapeken Madura yang di Nahkodai Arif rustamadji dari agen PT. Bayu Cipta Samudera dengan ABK 18 dan penumpang 65 orang, namun penumpang yang turun di kawasan tersebut mencapai 38 orang pukul 18.00

Perintah Kasat Pol Airu Polres Buleleng AKP Nyoman Adika langsung ditindak lanjuti oleh personil bersama Polsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang, Staf PT. Pelindo, anggota Pos TNI AL Celukan Bawang,
KSOP Pelabuhan, Sat Pol PP Kecamatan Gerokgak.

Dalam menjelang KTT G20 kondisi wilayah harus tetap kondusif sekecil permasalahan akan bisa membesar jika tidak direspon, maka penekanan tingkat kriminal atau gangguan Kamtibmas sedini mungkin dilakukan seluruh instansi.

Kasat Pol Airud AKP Nyoman Adika terhadap penekanan gangguan Kamtibmas diperairan mengatakan,

“Ini hal yang sangat penting kita lakukan, anggota sudah kita selalu siagakan guna merespon segala bentuk tindak kriminal baik menjelang KTT G20 dan sebelumnya terhadap gangguan di perairan baik itu pencurian menggunakan jalur laut. Dan kita harus tekan bersama-sama. Terhadap pemeriksaan Kapal di Pelabuhan Celukan Bawang kami sarankan ABK mengutamakan keselamatan bersama, “papar AKP Adika.

Lanjut AKP Nyoman Adika, “Kami sudah perintahkan anggota diberbagai pos untuk memonitoring aktivitas masyarakat diperairan, disaat kita lengah tentu oknum akan selalu memanfaatkan situasi untuk berbuat kriminal. Dan kepada nelayan secara keseluruhan yang ada di Buleleng mari saling dan ikut menjaga keamanan “jelas AKP Nyoman Adika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *