Wagub DKI Hadiri Kegiatan Harmoni Pendidikan Jakarta di Taman Ismail Marzuki

IMG 20221005 070001

Jakarta, Faktapers.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri acara Harmoni Pendidikan Jakarta ‘Leaders of Tomorrow’ yang digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa sore (4/10).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta itu digelar dalam rangka memperkuat kompetensi leadership siswa, membuka akses kolaborasi bagi Ketua OSIS, serta mengambil momentum layanan pendidikan Jakarta yang telah memberikan kesetaraan bagi seluruh warga Jakarta dan layanan pendidikan yang telah berkualitas global.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merasa bangga dan mengapresiasi atas penampilan para siswa. “Semua diberikan kesempatan utk hadir dan menampilkan kemampuan, potensi dan prestasi. Mari kita apresiasi dan terus berkolaborasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wagub Ariza mengungkapkan bahwa Jakarta merupakan kota kolaborasi. Betapapun besarnya anggaran dan sumber daya manusia yang luar biasa, tapi semuanya tidak ada artinya tanpa dukungan warga.

“Peran, dukungan dan partisipasi itu adalah wujud daripada pembangunan kota Jakarta yang kita cintai. Dari sudut kota, kita bangun semua dengan adanya partisipasi atau pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Wagub Ariza pun menuturkan bahwa Pemprov DKI Jakarta tidak semata fokus membangun infrastruktur, tapi juga pendidikan, kesehatan, agama dan seni-budaya, sehingga diharapkan ke depan melahirkan generasi yang pintar dan unggul.

“Generasi unggul, yaitu manusia berintegritas, memiliki karakter baik, ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan memiliki kearifan lokal untuk melestarikan seni-budaya bangsa,” tuturnya.

Wagub Ariza mengaku senang dan bangga, serta berpesan kepada para siswa agar menjadi pribadi yang baik serta membanggakan orang tua dan bangsa Indonesia.

“Ada lima kunci untuk menggapai keberhasilan, yakni membangun ketakwaan, memiliki karakter baik serta pengetahuan luas dengan rajin membaca, menguasai teknologi informasi dengan pemanfaatan sebaik baiknya, dan menguasai bahasa asing, serta memiliki keterampilan. Semoga dapat terus ditingkatkan dan kelak membanggakan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *