Bali  

Buleleng Devisit Anggaran Tahun 2023 Tak Ada Lagi Pembangunan Jalan dan Jembatan. Kok bisa?

IMG 20221118 WA00621

Singaraja, Faktapers.id – Realisasi Anggaran Dan Kegiatan dimasing-masing SKPD Buleleng, digelar rapat mitra dengan Komisi II DPRD Jumat (18/11) bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Ir. Made Sumiatra, Kepala Dinas PUTR , I Putu Adiptha Ekaputra, ST. MM, Sekretaris Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng, serta undangan lainnya.

Adapun SKPD yang diundang yakni Dinas Pertanian, Dinas Perkimta, serta Dinas PUTR Kabupaten Buleleng, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Buleleng, Putu Mangku Budiasa, SH. MH. usai memimpin rapat menjelaskan bahwa, secara umum realisasi program dan kegiatan pada masing-masing SKPD yang diundang sudah berjalan dengan baik hanya saja pada dinas PUTR beberapa kegiatan fisiknya masih terdapat kendala terkait dengan progres pelaksanaan anggaran dan kegiatan.

Menurut Ketua Komisi II Mangku Budiasa,” program kerja di tahun 2023 mendatang dengan pembahasan APBD yang sedang berjalan khususnya pada Dinas PUTR tidak tersedianya lagi dana DAK untuk jalan dan jembatan sehingga hal ini sangat memberatkan APBD Kabupaten Buleleng khususnya dalam penanganan jalan dan jembatan yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng”papar Mangku Budiasa

Informasi yang didapat ada dugaan dana DAK tidak turun untuk pembangunan jalan dan jembatan pasalnya Buleleng memiliki anggaran devisit tetapi PU merealisasikan anggaranya ke Kejati Bali untuk pembangunan hampir menelan hampir 7.1 M, diduga hal itu menyebabkan. Sedangkan banyak jalan-jalan di Buleleng mengalami kerusakan parah dan 1 jembatan rusak parah akibat banjir melanda 6 tahun lalu di perbatasan Desa Pakisan dan Bebetin.

Politisi asal Desa Selat ini mengharapkan ada pencermatan antara DPRD dengan Pemerintah Daerah agar program-program kegiatan di Buleleng ini tidak tersendat di tahun mendatang (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *