Berita  

Dukung Pengamanan KTT G20, KRI Teluk Calang -524 Angkut Sarpras

IMG 20221102 WA0007

Jakarta, Faktapers.id – Setelah KRI Tanjung Kambani-971 melaksanakan pergeseran personel dan materiil berupa Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) roda empat dan roda dua serta beberapa kendaraan taktis untuk pengamanan KTT G-20 di Bali, giliran KRI Teluk Calang-524 mendapatkan mandat untuk mengangkut sarana prasarana (sarpras) yang nantinya akan digunakan untuk mendukung kelancaran kegiatan pengamanan KTT G-20.

Beberapa kendaraan taktis dan materiil lainnya dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Koopsus TNI dan Kogabwilhan II diembarkasikan ke KRI Teluk Calang-524 yang saat ini sandar di dermaga beaching plate, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/11).

Komandan KRI Teluk Calang-524 Letkol Laut (P) Bagus Waluya yang mengikuti jalannya embarkasi menyampaikan bahwa secara umum teknis KRI Teluk Calang-524 dalam keadaan siap operasi.

Diharapkan jadwal gerak KRI yang telah disusun oleh Staf Operasi Kolinlamil dapat ditepati dan seluruh personel dan materiil yang diangkut dari Jakarta seluruhnya dapat didebarkasi dengan aman dan selamat di Bali.

“Sudah saya tekankan ke seluruh anak buah kapal, untuk mengutamakan keselamatan personel dan material dalam proses embarkasi dan debarkasi.” tuturnya.

Kepada seluruh Komandan KRI jajaran Kolinlamil, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi menyampaikan pesannya bahwa tugas operasi adalah suatu kepercayaan dan kehormatan. Untuk itu harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas.

“Jaga kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan oleh Pemimpin dengan melaksanakan semua kegiatan sesuai prosedur. Ingat, harus zero accident.” tegas Panglima Kolinlamil.

Dukungan unsur-unsur KRI jajaran Kolinlamil merupakan bentuk tanggung jawab TNI AL dalam menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Hal tersebut menjadi salah satu penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang disampaikan dalam berbagai kesempatan. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *