Bali

Kades Baktiserga Bersama Damkar Buleleng Cegah Kebakaran dalam Rumah Tangga

×

Kades Baktiserga Bersama Damkar Buleleng Cegah Kebakaran dalam Rumah Tangga

Sebarkan artikel ini

Singaraja, Faktapers.id – Kepala Desa Baktiseraga bersama Damkar Buleleng gelar simulasi cegah dini kebakaran yang diakibatkan kebocoran gas dalam rumah tangga.

Simulasi dari Damkar Buleleng dengan 9 personil dipimpin langsung Kabid Pecegahan I Made Hadi Saputra, sementara dari Baktiseraga ibu-ibu PKK,KWT,Perwakilan kelompok pedagang, Pecalang, Linmas juga hadir untuk diberikan materi pencegahan dini kebakaran Kamis (10/11) siang.

Kades Baktiseraga Gusti Putu Armada dalam simulasi dan antisipasi bencana kebakaran bila mana terjadi dilingkungan desa nantinya masyarakat dapat secepat mungkin bisa mengatasi atau mencegah kebakaran yang sering disebabkan oleh kompor.

“Dinas pemadam kebakaran memberikan pelatihan kepada masyarakat seperti ibu-ibu disekitaran desa Baktiseraga dalam mencegah dini terjadinya kebakaran akibat kebocoran gas guna mengajarkan kepada masyarakat dalam penanganan kebakaran awal serta pemanfaatan sarana dilokasi kebakaran seperti lap atau karung. Hal ini sangat bertujuan mana kala terjadi kebakaran ringan dan tentu jangan panik,” papar Gusti Armada.

Minimnya fasilitas seperti Afar yang belum terdapat dalam mencegah kebakaran dini sangat dibutuhkan masyarakat namun warga diharapkan jangan terlalu panik menghadapi kebakaran disebabkan kebocoran tabung gas, namun Kades Armada sangat berharap dengan masyarakat, “Intinya jika terjadi kebakaran atau gas bocor jangan panik, dan perlu diperhatikan untuk tabung gas perlu penempatanya diruangan terbuka,” terang Armada. (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *