Bali

KMP Mutiara Timur 1 Terbakar Saat Melintas di Laut Karangasem, Penumpang Selamat

482
×

KMP Mutiara Timur 1 Terbakar Saat Melintas di Laut Karangasem, Penumpang Selamat

Sebarkan artikel ini
IMG 20221118 WA00311

Karangasem, Faktapers.id – KMP Mutiara Timur 1 yang melintas diperairan Bunutan Karangasem,Bali mendadak mengalami kebakaran hebat dari deck bawah. Seluruh penumpang panit bahkan ada yang sempat menceburkan diri atas kepanikan itu dan berhasil diselamatkan nelayan sekitar pada Rabu 16 November 2022 .

Penyebab kebakaran di dek kapal menurut Kasat Pol Airud Karangasem AKP Gusti Bagus Suteja kepada awak media Kamis (17/11) ,” di duga api bersumber dari muatan kendaraan di deck paling bawah, sudah dilakukan penyelidikan setelah api bisa di padamkan oleh Tugboat milik pertamina,”papar AKP Suteja

Unit patroli Sat Polairud Polres Karangasem dengan kapal XI-2014 dengan anggota sampai cuaca gelap melakukan dan membantu evakuasi penumpang 236 orang dan Crew 35 orang bahkan posisinya mulai miring. Dan penumpang berhasil dievakuasi.

Kabar dari nelayan setempat yang berhasil membantu, 1 penumpang dengan panik kemudian menerjunkan dirinya kelaut bersama anak balitanya. Beruntung nelayan berhasil menyelamatkan dan membawanya ke daratan

Diketahui kapal berangkat dari pelabuhan Tanjung Wangi Banyuwangi tujuan pelabuhan Gilimas Lombok

Kini kondisi dan posisi dari KMP Mutiara Timur 1 terkini hingga tepat pukul 13.00 wita kapal masih dalam keadaan terbakar serta kondisi miring ke kanan dan sudah ada 1 unit tugboat dari pertamina yang mendekat untuk melaksanakan pemadaman api pada KMP Mutiara Timur 1.

Menurut AKP Suteja, Jumat (18/11) dari laporan anggota dilapangan mengemukakan,

“Setelah api padam rencana akan dilaksanakan evakuasi bangkainya sehingga tidak mengganggu alur pelayaran namun perkembangan hari ini kapal KMP Mutiara Timur 1, berdasarkan informasi pertelpon dari Kepala KSOP Padangbai Ni Putu Eka Suyasmin, bahwa pukul 16.47 wita, KMP Mutiara Timur 1 sudah tenggelam ke dasar laut dan diperkirakan kedalaman lokasi tenggelamnya Kapal sekitar 1000 mil. “jelas AKP Suteja (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *