Jawa  

Pembahasan Reses, Ketua DPRD Klaten Beberkan Solusi Hadapi Resesi Ekonomi

IMG 20221107 WA0000

Klaten, Faktapers.id – Memasuki masa reses tahap ketiga, seluruh anggota DPRD Kabupaten Klaten menggelar pertemuan dengan konstituen. Berbagai pembahasan muncul, salah satunya tentang isu resesi ekonomi global yang lagi ramai diperbincangkan saat ini.

Dua anggota DPRD Kabupaten Klaten yang melaksanakan kegiatan serap aspirasi adalah Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo (PDI-Perjuangan) dan Ahmad Mutohar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Keduanya menggelar reses di Desa Mandong, Kecamatan Trucuk di tempat yang berbeda.

“Menyikapi isu resesi ekonomi global yang akan terjadi ditahun 2023, maka harus ada penguatan terhadap sektor-sektor perekonomian yang ada di daerah,” kata ketua DPRD Klaten, sebelum memulai reses, Minggu, (6/11/2022).

Dia menyebut, berdasarkan pertemuan dengan LKPP didapat informasi menarik tentang penguatan ekonomi untuk menghadapi isu resesi ekonomi daerah. Keberadaan UMKM sebagai penyangga ekonomi daerah harus dikuatkan, oleh karena itu kebijakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2023 salah satunya untuk penguatan UMKM.

“Warga yang memiliki produk UMKM diharapkan gabung ke toko online yang dimiliki LKPP baik ke e-katalog lokal ataupun e-katalog nasional. Selain itu kekuatan perekonomian masyarakat desa berada di usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Maka mendorong desa untuk menggali dan mengembangkan potensi yang ada,” ucap Hamenang.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Klaten, Ahmad Mutohar ditempat berbeda menyatakan jika kegiatan reses ini merupakan sarana untuk menyampaikan hal-hal yang terkait kinerjanya sebagai anggota dewan.

“Dalam serap aspirasi ini target kuota ada 500 orang dan sudah kita laksanakan di tiga desa. Ada beberapa masukan dan permohonan pemihakan dari konstituen, seperti bidang pendidikan, tempat ibadah, pembangunan talud sabuk desa dan lainnya,” tandas dia. (Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *