Berita  

Pemkot Jaksel Terima Kunker Pemkot Denpasar, Bali

IMG 20221123 WA0002

Jakarta, Faktapers.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), menerima kunjungan kerja (kunker) Pemerintah Kota Denpasar, Bali di Kantor Kelurahan Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu, Selasa (22/11/2022).

Penerimaan kunjungan dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Edi Sumantri, yang didampingi Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan M. Nurrahman, Sekretaris Kecamatan Pasar Minggu Rizki Noviana Purnama, serta jajaran terkait lainnya.

“Pemkot Jakarta Selatan mengapresiasi kunker yang dilakukan jajaran Pemkot Denpasar ke Kantor Kelurahan Pejaten Barat,” ujar Edi Sumantri.

Edi Sumantri mengatakan, adapun maksud dari kunker yang dilakukan Pemkot Denpasar yakni studi banding terkait layanan kependudukan di Kelurahan Pejaten Barat. Sebab, layanan kependudukan Kelurahan Pejaten Barat merupakan salah satu yang terbaik.

“Karena capaian target skala nasional di kelurahan ini telah tercapai, dan dengan kunker ini diharapkan untuk kemajuan layanan, baik di DKI Jakarta maupun di Denpasar,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menuturkan, Pemkot Denpasar mengucapkan terima kasih pada Wakil Walikota Jakarta Selatan dan jajaran, yang menyambut dengan baik kegiatan kunker tersebut.

“Kunker ini untuk studi banding sekaligus mempelajari soal mekanisme kerja dan tatacara layanan kependudukan. Dipilihnya Kelurahan Pejaten Barat karena menjadi salah satu kelurahan yang layanan kependudukannya terbaik di DKI Jakarta,” ujarnya.

Agus menambahkan, pada kesempatan ini dirinya didampingi Kadis Dukcapil, Kadis Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD), kemudian empat camat yakni Camat Denpasar Barat, Denpasar Timur, Denpasar Selatan dan Denpasar Utara, serta 43 lurah/kades.

“Kami sudah dapat banyak masukan terkait layanan kependudukan yang dilakukan di Kelurahan Pejaten Barat. Selanjutnya, layanan yang baik, cepat dan mudah itu akan kami adopsi dan terapkan di Denpasar,” tutupnya. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *