Jawa

Jelang Liburan Sekolah, Plt Kadisdik Klaten Imbau Siswa Tidak Main Gadget

×

Jelang Liburan Sekolah, Plt Kadisdik Klaten Imbau Siswa Tidak Main Gadget

Sebarkan artikel ini

Klaten, Faktapers.id – Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Klaten Yunanta, memberikan himbauan kepada para anak didik untuk memanfaatkan masa liburan sekolah dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Hal tersebut disampaikan Yunanta diruang kerjanya pada, Selasa (6/12/2022).

“Kami ingin para siswa dalam mengisi liburan sekolah ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat seperti mengikuti kegiatan keagamaan, membaca buku pengetahuan maupun buku keterampilan sehingga kompentensi para siswa akan bertambah,” katanya.

Yunanta juga menghimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi dan membimbing anak-anaknya, sebab dimasa pandemi ini dikhawatirkan varian baru Covid dapat menyerang anak-anak mereka.

“Kami juga berharap kepada para orang tua agar selalu mengawasi anaknya dalam menggunakan Gadget, jangan sampai anak menggunakan Gadgetnya berlebihan sehingga dapat mengakibatkan anak menjadi kecanduan gadget,” harapnya.

Ditempat terpisah, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar (SD) Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Trucuk, Samento menjelaskan masa liburan hanya diperuntukkan bagi siswa, akan tetapi guru tetap akan dikenakan wajib piket dan menyiapkan berbagai hal terkait kegiatan belajar mengajar.

“Selama liburan para siswa menjadi tanggung jawab orang tua masing-masing. Sementara saat ini K3S Korwil Trucuk tengah menyiapkan kegiatan pameran karya siswa yang merupakan implementasi dari pelaksanaan kurikulum merdeka dan pelajar Pancasila,” terang dia.

Ia mengungkapkan dalam pelaksanaan kurikulum tersebut para siswa nantinya wajib menyajikan hasil karyanya sesuai potensi dan kearifan masing-masing sekolah. Menurutnya guru akan mengarahkan hasil karya siswa yang akan dipamerkan dan rencana kegiatan ini dilaksanakan pada hari libur minggu depan.(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *