Jawa

Ciptakan Kreasi Baru, Senam Lansia RSCH Klaten Gunakan Slendang Untuk Keseimbangan

×

Ciptakan Kreasi Baru, Senam Lansia RSCH Klaten Gunakan Slendang Untuk Keseimbangan

Sebarkan artikel ini

Klaten, Faktapers.id – Ratusan peserta mengikuti senam lansia di Taman Nyi Ageng Rakit, kawasan wisata Rowo Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Jum’at (9/12/2022) pagi. Peserta adalah gabungan beberapa kelompok senam lansia yang bergabung dengan kelompok senam lansia Rumah Sakit Cakra Husada Klaten.

Tidak jauh berbeda dengan senam lansia yang dilakukan para kelompok senam lain, namun senam lansia dibawah instruktur Heruwanto dari RSCH Klaten ini memiliki kreatifitas tersendiri yakni menggunakan slendang atau slayer.

“Fungsi sleyer atau selendang sendiri bagi lansia yaitu untuk meningkatkan keseimbangan organ tubuh utamanya keseimbangan kaki dan tangan, property ini merupakan inovasi terbaru tim senam lansia RSCH klaten yang terbentuk sejak tahun 2021 lalu,” katanya.

Dengan menggunakan property senam berupa selendang tersebut keseimbangan tangan dan kaki, utamanya tangan kanan yang terbentuk dapat mengurangi resiko terjatuh.

“Nah dengan inovasi terbaru inilah yang menjadi daya tarik para lansia untuk mengikuti senam di RSCH Klaten. Kegiatan senam ini rutin setiap bulan kita adakan dan selalu berkomunikasi melalui Group Whatsapp,” jelasnya.

Direktur Utama RSCH Klaten, dr. Nety Herawati mengungkapkan, kegiatan senam lansia ini merupakan bagian dari komitmen rumah sakit dalam rangka ikut menyehatkan masyarakat utamanya para lansia.

“Kesehatan itu ditunjang dengan rasa bahagia seseorang, dengan memilih lokasi di Taman Nyi Ageng Rakit ini tentu para lansia merasa nyaman dan semakin sehat dengan mengikuti senam ini,” ungkapnya.

Setelah melaksanakan kegiatan senam bersama, para peserta juga mendapatkan edukasi tentang pentingnya asupan gizi dalam makanan bersama ahli gizi dari Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten. (Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *