Berita

Federasi Youth Band Indonesia Gelar Munas Tahun 2022

×

Federasi Youth Band Indonesia Gelar Munas Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Bandung, Faktapers.id – Dengan semangat kekompakan, kebersamaan dan pengembangan organisasi, Pengurus Pusat FYBI (Federasi Youth Band Indonesia) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) tahun 2022 di Bandung, Jawa Barat.

Acara yang dihadiri oleh seluruh pengurus FYBI provinsi dan perwakilan 3 (tiga) orang di seluruh Indonesia ini digelar secara hybrid (luring dan daring) selama 2 (dua) hari 10-11 Desember 2022 di Bandung, Jawa Barat membahas Perubahan Akta AD/ART, Program Kerja dan Anggaran Keuangan FYBI tahun 2023. Munas FYBI dipimpin langsung oleh Ketua Umum FYBI, Abdul Rahman, SE., MM.

Ketua Umum FYBI, Abdul Rahman, SE., MM., mengatakan sebagai organisasi yang sedang berkembang, penyelenggaraan munas tersebut sekaligus sebagai penyegaran semangat organisasi untuk mewujudkan eksistensi FYBI sebagai Organisasi Olahraga dan Kreasi untuk Membentuk Karakter Bangsa Sekaligus Mensukseskan program FYBI baik yang akan diselenggarakan di dalam negeri hingga ke manca negara.

“Selain untuk menyempurnakan peraturan dan tata tertib keanggotaan, munas ini juga merumuskan program kerja tahunan dan eksistensi kegiatan FYBI baik yang diselenggarakan di dalam negeri hingga ke manca negara,” papar Abdul Rahman di kawasan, Setra Duta Lestari, Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/12/2022).

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Munas sekaigus Ketua FYBI Provinsi DKI Jakarta, Fanny S. Alambai mengapresiasi seluruh pegurus FYBI mulai dari pengurus provinsi hingga pengurus kabupaten/kota yang medukung acara tersebut sehingga perjalanan munas bercalan damai dan sukses.

Lebih lanjut Fanny mengatakan, dukungan dari seluruh pengurus dan anggota FYBI pada munas tersebut akan memberi motivasi yang luar biasa bagi FYBI. Sebab hal tersebut bisa menjadi bukti dukungan dan kekompakan kiprah FYBI bagi perkembangan dan kelangsungan kemajuan FYBI.

“Pelaksanaan Munas ini, akan memperoleh masukan-masukan positif guna penyempurnaan dan perbaikan organisasi. Sejumlah kebijakan akan diterapkan, terutama untuk program, dan kegiatan yang akan diselenggarakan dalam iven Nasional dan Internasional,” terang Fanny.

Oleh karenanya Fanny meminta untuk terus menjaga kesolidan dan kekompakan para pengurus dan anggota FYBI di seluruh Indonesia sebagai langkah strategis dalam menentukan masa depan organisasi FYBI untuk ikut berperan positif bagi bangsa dan masyarakat Indonesia.

Sebagai info, Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) merupakan Federasi yang menaungi komunitas Marching Band, Drum Corps, Drum Band dan sejenisnya di seluruh Indonesia. Federasi ini telah resmi menjadi anggota tetap Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI). HW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *