Ribuan Siswa Berbagai Kota Meriahkan Gelaran ASCI di Klaten

IMG 20221221 WA0006

Klaten, faktapers.id– Ribuan siswa meriahkan gelaran Aisyiyah Student Competition Indonesia (ASCI) yang berlangsung di komplek Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, di Desa Glodokan, Kecamatan Klaten Selatan 19-22 Desember 2022. Pemprov Jateng mengapresiasi kegiatan ini sebagai ajang adu kualitas prestasi siswa.

Ketua Ikatan Guru Aisyiyah Indonesia, Aris Nasution mengatakan, kegiatan ASCI tahun ini merupakan tahun ke-6 dengan tema menjunjung kemuliaan akhlaq, menguatkan semangat Gerakan, mendidik dengan hati dan ceria.

Pada penyelenggaraan yang ke-6 ini diikuti sebanyak 1237 siswa tingkat dasar dan menengah dari amal usaha pendidikan yang dikelola Aisyiah seluruh Indonesia.

“Jumlah peserta yang mengikuti ASCI ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding penyelenggaraan tahun tahun sebelumnya. Beberapa peserta ada yang dari Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jogjakarta dan kota lainnya,” terang dia.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Cabang Dinas Wilayah V, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa tengah, Sadimin menyatakan jika Pemprov sangat mendukung kegiatan ini sebagai ajang adu kualitas, membentuk generasi Islami yang berakhlaq karimah, mencari bakat meningkatkan prestasi anak.

“Kegiatan ini sekaligus ajang untuk menanamkan karakter yang dilandasi nilai-nilai agama Islam yang kokoh benteng gempuran pesatnya perkembangan teknologi, pendidikan usia dini lebih membekas. edukasi fundamental usia dini aqidah akhlaq dan ilmu lainnya,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Wilayah Aisyiyah Jateng, Ummul Baroroh berharap kegiatan ini nantinya akan menghasilkan kader-kader yang militan, berakhlaqul kharimah, sebagai generasi penerus perjuangan Aisyiyah, Muhammadiyah kedepan.

Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *