Sambut Tahun Baru 2023 Pemerintah Izinkan. Rayakan Semeriah Mungkin, Namun Harus Tetap Waspada

6190b923 5b60 4c6b a4d1 3e7fc303b58b 43

Jakarta, Faktapers.id – Untuk menyambut tahun baru 2023 Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, mengatakan masyarakat bebas merayakan Natal maupun Tahun Baru 2023 semeriah mungkin.

Muhadjir mengutarakan dalam rapat koordinasi, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno sudah mempersiapkan perayaan tahun baru di sejumlah destinasi wisata di Indonesia.

“Jadi nanti event juga dibebaskan, dibolehkan semua, mulai karnaval, pesta musik, pokoknya semua dibebaskan, yang baik-baik, tapi kalau yang nggak baik gak boleh,” kata Muhadjir di Malang, Jumat (16/12/2022) malam.

Tak ada pembatasan penumpang

Tahun 2023 ini tidak hanya perayaan Nataru, pada libur Nataru juga tidak ada pembatasan penumpang baik darat, laut dan udara.

“Jadi untuk penumpang juga 100 persen pakai masker, untuk perjalanan juga tidak di diperketat seperti dulu, hanya memang diwajibkan booster paling tidak booster atau vaksin ke dua,” terang Muhadjir.

Meski tidak ada pengetatan, lajutnya, namun ia mengingatkan bahwa pandemik belum berakhir meski kasus Covod-19 landai serta kematian juga rendah.

“Tetapi kita juga tetap waspada karena berada di tengah-tengah suasana yang belum nyaman dalam keadaan Covid 19,” pungkasnya.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *