Jabodetabek

Wali Kota Jakarta Pusat: Implementasikan Sikap Bela Negara Dalam Lingkungan Pekerjaan

388
×

Wali Kota Jakarta Pusat: Implementasikan Sikap Bela Negara Dalam Lingkungan Pekerjaan

Sebarkan artikel ini
IMG 20221219 WA0115

Jakarta, Faktapers.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar upacara memperingati Hari Bela Negara ke-74, di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (19/12/2022).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memimpin upacara peringatan ini mengatakan, upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks.

“Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara. Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang,” kata Dhany di hadapan seluruh peserta upacara.

Menurutnya, semua pihak harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara.

Selain itu, lanjut Dhany, bela negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara.

“Nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, dan kemampuan awal bela negara,” katanya.

” Nilai-nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya,” imbuh Dhany menekankan.

Dhany juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi.

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang kita cintai,” pungkasnya.

Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *