Warga Kembangan Utara Bahagia, Hari ini Terima Sertifikat PTSL dari Pemko Jakbar dan Kantah BPN

IMG20221219105918 scaled

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Adm Jakarta Barat bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Kota Jakarta Barat membagikan 73 Sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ke warga RT 03/10 Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (19/12/2022).

Asisten Pemerintahan Firmanuddin mewakili Walikota Jakbar Yani Wahyu Purwoko menyerahkan langsung sertifikat PTSL ke warga didampingi Camat Kembangan, Joko, Lurah Kembangan Utara Rudi Hariyanto, dan perwakilan dari Kantah BPN Jakbar.

Intarti, warga RW 10 Kembangan Utara mengucapkan terima kasih atas terbitnya sertifikat tempat tinggalnya dari hasil program PTSL.

“Alhamdulillah hari ini warga mengucapkan terima kasih karena mendapatkan sertifikat Program PTSL, karena ini sangat membantu warga atas hak yang jelas untuk tempat tinggalnya,” kata Firman.

Lurah Kembangan Utara Rudi Harianto menjelaskan, di wilayah Kembangan Utara yang mendapatkan program PTSL keseluruhan sebanyak 71 sertifikat yang akan diberikan, sedangkan di RW 10 yang diserahkan ke penerima ada 21 sertifikat.

“Untuk bidang-bidang PTSL di Kembangan Utara sedang diproses, mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasikan, dan saya berharap kepada masyarakat, surat-surat agar segera dilengkapi, supaya Pembuatan PTSL bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Terkait itu, Kepala Kantor ATR/BPN Jakbar, Sri Pranoto mengatakan, bahwa untuk tahun 2023 diharapkan warga yang belum mendaftarkan agar berkoordinasi dengan rt/rw dan lurah.

“Di lengkapi surat-suratnya dan dapat berkoordinasi dengan kelurahan dan Kantah agar bisa menjadi terget di 2023,” jelasnya. Kornel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *