Jabodetabek

Karena Perbuatan Mulianya Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso Angkat Alfin Alfarizqi Jadi Anak Asuh

×

Karena Perbuatan Mulianya Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso Angkat Alfin Alfarizqi Jadi Anak Asuh

Sebarkan artikel ini

Bogor  Faktapers.id -Membantu membuka jalan bagi mobil Pemadam Kebakaran atau Damkar terjebak macet sontak membuat nama Alfin Alfarizqi menjadi viral.

Ia melakukan membantu membuka jalan bagi mobil Pemadam Kebakaran atau Damkar terjebak macet pada Kamis (19/1/2023). Dimana kendaraan pemadam sektor Ciomas Kabupaten Bogor ini tengah berada dalam situasi kemacetan di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan.

Dikutip dari kantor berita Antara, setelah tindakan terpuji Alfin Alfarizqi menjadi viral malam harinya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso bersama Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria bertandang ke rumah Alfin Alfarizqi.

Siswa yang aktif sebagai anggota pramuka itu mengisahkan betapa kaget keluarganya saat kedatangan rombongan Satlantas Polresta Bogor Kota bersama Kapolresta Bogor Kota.

“Saya disangka narkoba, tawuran. Padahal karena (viral) itu,” papar Alfin Alfarizqi.

Ia juga menyatakan memperoleh sederet cendera mata untuk aksinya memberikan bantuan.

“Semalam dapat banyak, ada sepatu juga dari Kapolresta. Ini juga ambil sepatu dari Pak Wali Kota Bogor. Sekarang sudah pas, kemarin siang belum pas,” jelas Alfin Alfarizqi di Media Center Balai Kota Bogor, Selasa (24/1/2023).

Saat itu ia datang menjajal sepatu barunya usai jumpa Sekretaris Daerah Kota Bogor di Balai Kota Bogor. Lantas menyatakan didatangi Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso pada Senin malam dan disebutkan akan diangkat menjadi anak asuh.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menyatakan kekaguman kepada Alfin Alfarizqi yang berprestasi menjadi juara Pramuka Jambore Nasional.

“Siap menjadi bapak asuh, baik saat saya menjabat (Kapolresta Bogor) atau tidak nantinya. Artinya, silaturahim tidak terputus bagi dia yang saya kagumi,” ungkap Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Ia menambahkan aksi heroik yang dilakukan Alfin Alfarizqi mampu menjadi motivasi dan menginspirasi masyarakat Kota Bogor lainnya.

“Semoga jadi inspirasi, pemuda seumuran dia ini memiliki jiwa yang bersih, jiwa murni dalam menolong orang lain dengan ikhlas. Semoga menjadi bahan motivasi bagi kita semua untuk mencontohnya,” pungkas Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Sebelumnya juga siang harinya Wali Kota Bogor Bima Arya mendatangi rumah siswa SMPN 7 Kota Bogor itu di Kampung Muara Kidul, Pasir Jaya, Bogor Barat, Senin (23/1/2023) siang. Ia menyerahkan sebuah sepeda sebagai hadiah kepada siswa berusia 14 tahun itu.

[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *