DaerahJawa

Ketua PCMNU Klaten Hadiri Upacara Hari Amal Bakti Kemenag ke-77 Tahun

×

Ketua PCMNU Klaten Hadiri Upacara Hari Amal Bakti Kemenag ke-77 Tahun

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul Ulama (PCMNU) Kabupaten Klaten mengikuti upacara bendera serta mengirimkan karangan bunga. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam menyambut peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Tahun 2023 yang ke-77 di Alun-alun Klaten, Selasa (3/01/2023).

Ketua PCMNU Kabupaten Klaten,  Hj Retno Fitrotin, S.Ag mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk wujud rasa syukur dan bentuk kepedulian Muslimat Nahdatul Ulama Kabupaten Klaten dalam peringatan di hari ulang tahun (HUT) Kemenag RI yang ke-77 Tahun.

Lebih lanjut, dia menerangkan dimana bahwa, Hari Amal Bhakti Kemenag 2023 adalah peringatan hari lahirnya Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia yang ke-77 tahun. Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ini diperingati pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya.

“Sesuai dengan tema Hari Amal Bakti kali ini yaitu Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat, kami berharap acara ini turut serta mensejahterakan serta menjaga kerukunan antarumat beragama. Klaten dan Indonesia pada umumnya umat rukun, Indonesia akan kuat, akan hebat kalau umatnya rukun,” ungkapnya.

Ia menjelaskan dalam kegiatannya setelah tidak ada pandemi Covid-19 ini, Muslimat NU Klaten akan mengawali kegiatan dengan sederet jadwal, selain kunjungan baksos ke Yatim Piatu juga kegiatan pengajian dan semaan Al-Quran dibeberapa tempat.

“Dalam waktu dekat kita akan mengadakan pengajian khidmat dan semaan Al-Quran bertempat di Kecamatan Trucuk dimana nanti doa itu akan kita tujukan untuk Kemenag RI dengan tujuan agar selalu eksis, amanah dan bagus selamanya,” pungkasnya.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *