DaerahBali

Kresna Budi Dorong Gubernur Bali Wayan Koster Disisa Jabatan Bangkitkan Buleleng Barat

×

Kresna Budi Dorong Gubernur Bali Wayan Koster Disisa Jabatan Bangkitkan Buleleng Barat

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Faktapers.id – Kecamatan Gerokgak yang di miliki Kabupaten Buleleng/Bali ibarat buah manis dipohon tak dipetik pemilik. Hasil pertanian, perkebunan dan perikanan dari daerah itu sangat menjanjikan bagi pengusaha (Investor) bahkan akan menambah pemasukan daerah Buleleng sendiri jika pemerintah Bali serius membangun daerah.

Melihat potensi wilayah Gerokgak yang cukup menjanjikan dan sangat perlu peran pemerintah dalam mensejahterakan rakyat dimasa kini, Kresna Budi dengan besik pengusaha kepada awak media Senin (23/1) dikediamanya di Keluarahan Liligundi mengatakan,”Kecamatan Gerokgak dijadikan pusat agro anggur plus pabrik wine karena sesuai dengan peruntukannya semua pabrik wine harus berlokasi di wilayah Gerokgak,”papar Ketua Komis II DPRD Bali itu.

Lanjut pria yang diusung Partai Golkar untuk merebut kursi Bupati Buleleng pada pesta Demokrasi 2024 nanti,”Kalau dilihat dan pemerintah Bali serius memajukan daerah Gerokgak maka ketimpangan selama ini Bali Selatan dengan Bali Utara akan singkron apalagi ditunjang oleh Pelabuhan Celukan Bawang jadi produksi akan berjalan dan Pelabuhan itu akan lebih hidup pertumbuhannya. Jadi Buleleng akan maju ketimbang saat ini,”papar IGK Kresna Budi.

Saat ini produksi pertanian,perkebunan dan peternakan di wilayah Gerokgak masi terbilang tersendat. Hasil panen warga masih jauh dibawah rata-rata pasalnya ketika panen berskala besar harga mulai menurun dan tidak sesuai dengan biaya operasional.

Diketahui akhir jabatan Gubernur Wayan Koster masih menghitung bulan pada 2023 ini namun secara signifikat, Kabupaten Buleleng belum begitu ada peningkatan hanya saja baru proyek nasional seperti Shortcut, Bendungan Tamblang terbangun, Turyapada Tower yang belum selesai pembangunanya namun jabatan Gubernur akan berakhir.

(ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *