Jabodetabek

Wali Kota Jakbar Resmikan Fasilitas Beranda Baca di Kantor Walikota, Upaya Tingkatkan Minat Baca ASN

×

Wali Kota Jakbar Resmikan Fasilitas Beranda Baca di Kantor Walikota, Upaya Tingkatkan Minat Baca ASN

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko meresmikan fasilitas beranda Baca di lobi lantai dasar gedung blok B kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa (31/1).

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengatakan, sebanyak 300 dari total 393 spot titik baca digital telah tersedia di delapan kecamatan.

“Tersisa sebanyak 93 titik spot baca digital yang akan ditempatkan di sarana ibadah baik masjid, vihara, gereja salam rangka meningkatkan minat baca warga semakin meningkat,” ujar Yani Wahyu Purwoko, Selasa (31/1).

Ia memaparkan, peresmian fasilitas beranda baca dalam rangka meningkatkan budaya membaca agar aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di kantor walikota Jakarta Barat terus meningkatkan layanan publik.

“Saya juga berharap kepada ASN menyebarluaskan spot baca digital kepada warga Jakarta Barat sehingga bertambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman dengan menjelajahi dunia tanpa batas dengan sudut pandang luas dengan membaca,” paparnya.

Ia menuturkan, sebanyak 300 dari 393 spot baca digital di Jakarta Barat telah terpasang.

“Kami meminta sekitar 93 spot baca digital dapat dipasang di sarana ibadah sehingga minat budaya membaca di Jakarta Barat terus meningkat,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pusip DKI Jakarta, Wahyu Haryadi memaparkan, pihaknya akan memasang sebanyak 2000 titik becak di lima wilayah selama tahun 2023.

“Sementara sebanyak 393 spot titik baca digital dipasang di Jakarta Barat selama tahun 2023,” paparnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan memasang spot titik baca digital di Jakarta Barat sesuai masukan dari lurah dan camat.

“Sehingga warga dimudahkan dan budaya membaca meningkat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *