DaerahBali

Seluruh Staf Dispar Buleleng Mengajak Masyarakat Sambut Nyepi Caka 1945 Dengan Damai

×

Seluruh Staf Dispar Buleleng Mengajak Masyarakat Sambut Nyepi Caka 1945 Dengan Damai

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Faktapers.id – Hari Raya Nyepi adalah untuk menemukan jati diri demi mendapatkan keseimbangan diri alam semesta. Hari Raya Nyepi Caka 1945 jatuh pada tanggal 22 Maret 2023 cukup menarik bahkan dilirik terus oleh wisatawan mancanegara. Pasalnya Nyepi Identik dengan pagelaran ritual Ogoh-ogoh yang akan diarak keliling kota maupun pusat desa di Bali.

Umat hindu akan melakukan ritual pembersihan dengan beberapa sarana bebanten mulai dari pekarangan rumah dan tempat suci (Pura). Makna dari itu perayaan Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu adalah meninggalkan aktivitas duniawi dalam keheningan dengan cara bermeditasi dengan melaksanakan Catur Brata Penyepian yang terdiri dari Catur Brata Penyepian yaitu 4 pantangan yang wajib dilaksanakan dan dipatuhi umat Hindu , di antaranya amati karya, amati geni, amati lelungan, dan amati lelanguan.

Seluruh staf Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng mengucapakan “Om Swastiastu , semoga seluruh Umat di Jagat Raya dalam melaksanakan Catur Brata Penyepian senantiasa diberikan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan berkah hadir dalam keheningan Om Santhi Santhi Santhi Om”.

(ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *