DaerahBali

Ratusan Simpatisan Golkar Kepung KPU Buleleng Iringi Blaganjur

×

Ratusan Simpatisan Golkar Kepung KPU Buleleng Iringi Blaganjur

Sebarkan artikel ini

Singaraja. Faktapers.id -Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Caleg), Senin (1/5) sampai sampai Minggu (14/5).Komang Dudhy Udiyana selaku Ketua KPU Buleleng ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan sosialisasi sudah dilakukan jauh-jauh hari. Bahkan KPU Buleleng juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk tetap membuka layanan kelengkapan persyaratan.

Akan tetapi ada beberapa persyaratan memang memerlukan waktu pengurusan, terutama surat yang memerlukan pengesahan. Salah satunya pengesahan ijazah. “Ijazah wajib disertakan adalah ijazah SMA/sederajat yang sudah dilegalisir. Kalau ingin menambahkan titel pendidikan dilengkapi seluruhnya. Kalau sekolahnya sudah tidak ada legalisirnya bisa langsung di Disdikpora Provinsi Bali,” terang Dudhi.

Sebelumnya PDI Perjungan mengawali pendaftaran di KPU Buleleng dengan mengerahkan massa dan diiringi gambelan bleganjur, begitunjuga parati lainya.

Kali ini Minggu (14/5) pukul 10.10 wita Golkar Buleleng di motori Ketua DPD II, IGK Kresna Budi juga tak mau kalah, ratusan simpatisan dan kader turun penuhi jalan untuk mengawal pendaftaran dengan iringan Gambelan Bleganjur. Ketua DPD II Golkar Buleleng, IGK Kresna Budi merespon positif niat masyarakat bersatu maju membangun Buleleng, “Adanya kekompakan masyarakat bersatu maju membangun Buleleng melalui partai Golkar supaya masyarakat punya wakil rakyat, jadi suara yang dimiliki terarah,”kata Kresna Budi

Lanjut Kresna Budi, Partai Golkar Buleleng menargetkan minimal 10 kursi DPRD Buleleng pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang bertekad meraup lebih banyak suara golongan milenial.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Buleleng, IGK Kresna Budi, usai mendaftarkan caleg Partai Golkar di KPU Buleleng, Minggu (14/5/2023).
“Lebih banyak yang baru, yang muda dari yang lama karena kami mau meraup lebih banyak suara milenial,” kata Kresna Budi.

Menurutnya, pihaknya sedang mempersiapkan generasi muda Partai Golkar ke depannya. Karena itu porsi kader muda lebih diperbanyak.
Partai Golkar mendaftarkan 45 caleg DPRD Buleleng ke KPU Buleleng. Kuota perempuan lebih dari 30 persen.

Soal target, kata Kresna Budi, mininal Partai Golkar meraih 10 kursi. Sementara padanPemiku Legislatif 2019, Partai Golkar memperoleh 7 kursi.

Ditanya soal strategi pemenangan, Kresna Budi menjelaskan, strateginya sama dengan beberapa kenaikan target. “Kader-kader dan para incumbent sudah turun ke masyarakat,” kata Kresna Budi, yang juga anggota DPRD Provinsi Bali.

Ia juga menambahkan, caleg-caleg Partai Golkar dari berbagai profesi. Ada dari bidang pariwisata, pengusaha peternakan, ada mantan jaksa, kaum milenial, dan lain-lain.

Pendaftaran caleg Partai Golkar diterima oleh Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana beserta jajaran, disaksikan Ketua Bawaslu Buleleng, Putu Sugi Ardana, dan anggota Bawaslu Buleleng, Tri Prasetya.

(ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *