Berita

Kamrussamad DPR: Jakarta di Usia 496 Tahun Pengangguran dan Kemiskian Masih Tinggi

×

Kamrussamad DPR: Jakarta di Usia 496 Tahun Pengangguran dan Kemiskian Masih Tinggi

Sebarkan artikel ini
Kamrussamad DPR: Pengangguran dan Kemiskian Masih Warnai Jakarta di Usia 496 Tahun

 

Faktapers.id  Peringatan Hari Jadi Jakarta ke-496 Penuh semarak ditandai Pembukaan Jakarta Fair oleh Presiden Joko Widodo di Kemayoran Jakarta.

Di balik semarak peringatan HUT Jakarta, ternyata masih ada tugas berat bagi pemerintah yaitu pengangguran dan kemiskinan. Jika dipotret data sebelum COVID-19 pada tahun 2019 pengangguran sebesar 3,47% dan setelah COVID-19 pada 2022 naik menjadi 4,69%.

Sedangkan potret kemiskinan sebelum COVID-19 pada tahun 2019 sebesar 7,69% atau 366.000 jiwa dan setelah COVID-19 pada 2022 sebesar 8,63% atau 502.000 jiwa.

“Inilah tugas kita semua untuk fokus membantu percepatan program pengentasan kemiskinan. Tentu DPR mengawasi pelaksanaan program tersebut,” ujar Anggota DPR Komisi XI, Kamrussamad, di sela-sela acara peluncuran Jakarta KreatifPrenenur dalam rangka HUT ke-496 di atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Baca Juga : Buruknya Kualitas Udara Jakarta di Musim Kemarau, Warga DKI Diminta Waspada

Politisi Gerindra itu menambahkan, penciptaan wirausaha muda merupakan solusi mengatasi pengangguran, akses permodalan, training melalui BLK (Balai Latihan Kerja), mentoring UMKM, pembukaan akses pasar serta upgrading teknologi produksi merupakan bagian penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saat Opening Ceremony Jakkreatifest 2023, Kamrussamad selaku Ketua umum BPP HIPKA (Himpunan Pengusaha KAHMI) mengaku optimistis ke depan ekonomi Jakarta akan terus tumbuh dan berkembang.

Ini sejalan dengan pemerintah untuk menargetkan angka kemiskinan Indonesia dapat ditekan turun ke level 6,5 persen pada 2024. Penurunan tersebut diikuti dengan target penurunan angka pengangguran terbuka di kisaran 5,0 persen hingga 5,7 persen. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *