DaerahBali

KDR Doni Riana Sambut Galungan & Kuningan Ajak Warga Hindu Satukan Pikiran, Hati Demi Kedamaian

×

KDR Doni Riana Sambut Galungan & Kuningan Ajak Warga Hindu Satukan Pikiran, Hati Demi Kedamaian

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Faktapers.id -Hari Raya Galungan yang jatuh tanggl Rabu 2 Agustus 2023 merupakan Hari Kemenangan Dharma melawan Adharma dalam umat Hindhu diseluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

Hari Raya Galungan dalam Kalender Saka Bali jatuh setiap Buda Kliwon wuku Dungulan dan di Jawa wuku yang kesebelas dikenal dengan sebutan wuku Galungan. Bahkan hari raya Galungan & Kuningan identik dengan pemotongan hewan kurban yaitu Babi yang disembelih secara bersama-sama oleh umat Hindu .

Hari suci umat Hindhu ini diakui sebagai hari besar yang dirayakan setiap hari Rabu (Budha Kliwon wuku Dunggulan) yang dimaknai sebagai hari kemenangan Dharma (Kebaikan) melawan Adharma (Keburukan). Tepat Budha Kliwon wuku Dunggulan masyarakat Hindhu akan menghaturkan puja dan puji syuhkur kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan YME). Serta Menyeimbangkan dan Menyatukan Tubuh, Pikiran, dan Roh Meningkatkan Intuisi dan memohon bimbingan kepada sang pecipta Jagat Raya

Kadek Doni Riana (KDR) yang dikenal masyarakat Buleleng dan juga memiliki banyak dukungan dalam Pilbup Buleleng 2024 untuk ikut bertarung merebut kursi empuk Bupati Buleleng mengucapkan “Selamat Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan semoga seluruh umat senantiasa diberikan keselamatan,kesehatan lahir batin. Mari satukan pikiran bahwa NKRI dipenuhi Kedamian”.ucap Kadek Doni Riana.

(ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *