Hukum & KriminalJabodetabek

Pamdal Pemko Jakbar Amankan Pencuri Helm di Gedung Parkir

×

Pamdal Pemko Jakbar Amankan Pencuri Helm di Gedung Parkir

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Aksi seorang remaja berinisial AHA (23) kedapatan mencuri helm dan aksinya terekam kamera CCTV Pemerintahan Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, Senin (21/08/2023) siang.

Pencurian terjadi di Lantai 2, Gedung Parkir Kantor Walikota Jakarta Barat. Dalam rekaman CCTV, pelaku terlihat menjalankan aksinya seorang diri dan mencuri helm senilai ratusan ribu rupiah.

Saksi mata kejadian, Syahrul Effendi menjelaskan bahwa pegawai ASN Walkot Jakbar merasa kehilangan helm dan sempat heboh, kemudian langsung melaporkan ke pihak keamanan setempat.

“Jadi menjelang kejadian, si korban pemilik helm merasa kehilangan, lalu melapor kepihak pamdal yang berada di lantai 2B, kemudian mereka melihat CCTV di 2A,” seperti diungkapkan Syahrul Effendi sapaan akrabnya Pedro dalam keterangannya kepada wartawan.

Menurut Pedro, AHA itu awalnya datang sendirian ke parkiran lantai 2 pada Senin siang.

Begitu sampai di parkiran tersebut, AHA langsung mengambil satu helm milik korban yang sedang menggantung di spion, lalu diletakkan di dalam jok sepeda motor pelaku.

Aksi AHA tersebut pun dipergoki kamera CCTV, pamdal pun dengan sigap menangkapnya.

Saat ditangkap dan digeledah, petugas menemukan satu helm curian milik pegawai ASN tersebut yang diperkirakan bernilai ratusan ribu rupiah.

AHA berhasil diamankan dan kini sedang didalami terkait aksi pencurian yang sudah ia lakukan.

“Setelah terlihat di CCTV, perbuatan pelaku diketahui pamdal yang sedang berjaga dan akhirnya pelaku langsung diamankan di posko dan dimintai keterangan serta identitasnya,” terang Pedro.

(Kornel)

Di tayangan rekaman CCTV, pelaku tampak memiliki ciri-ciri memakai kemeja putih, menggunakan sling bag hitan, celana hitam, dan sneakers hitam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *