DaerahKalimantan

Personel Polsek Nanga Pinoh Bertindak Cepat Saat Mendapat Informasi Kabel TC PLN Putus Melintangi Jalan

×

Personel Polsek Nanga Pinoh Bertindak Cepat Saat Mendapat Informasi Kabel TC PLN Putus Melintangi Jalan

Sebarkan artikel ini

Melawi, Faktapers.id – Aksi Cepat dan tanggap dilakukan personel Polsek Nanga Pinoh di bantu personel Sat Lantas Polres Melawi melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalin pasca kabel TC PLN yang berada di depan rumah makan Satria putus dan melintang di jalan raya tidak jauh dari Polsek Nanga Pinoh.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i membenarkan langkah cepat tanggap dan merespon laporan dari masyarakat dilakukan personel Polsek Nanga Pinoh dibantu personel Satlantas Polres Melawi, Jumat (25/8/2023) siang.

“Berawal dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat menghubungi nomor hand phone pelayanan polsek nanga pinoh menyampaikan tentang kabel listrik putus melintang jalan dan masih mengeluarkan percikan api. Kemudian personel piket segera melakukan langkah langkah kepolisian menghubungi pihak pln ,melakukan pengaturan dan pengamanan lalu lintas jalan,” terang AKBP Syafi’i.

Lanjutnya, apa yang dilakukan personel merupakan langkah mengantisipasi gangguan kamtibmas serta gambaran kehadiran Polri ditengah masyarakat.

“Pengaturan lalu lintas sambil menunggu pihak PLN tiba guna memastikan kabel TC yang melintang tidak berbahaya. Sedangkan penyebab dari terputusnya kabel tersebut diduga adanya kendaraan yang melintas dengan membawa barang melebihi ketinggian muatan yang telah ditentukan,” terangnya.

Kapolres Melawi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi,sehingga langkah langkah kita dalam mengantisipasi gangguan tersebut oleh pihak Kepolisian dapat segera di lakukan serta tidak adanya korban yang diakibatkan dari terputusnya kabel TC PLN.

“Terima kasih atas kepedulian masyarakat yang telah memberikan informasi,langkah cepat,karena sangat di perlukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di tengah masyarakat,” pungkasnya.

(*/Sukiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *