Headline

Hari Pertama Kampanye, Gibran Pilih Ngantor: Fokus ke Solo Safari, Balekambang, dan Piala Dunia U-17

×

Hari Pertama Kampanye, Gibran Pilih Ngantor: Fokus ke Solo Safari, Balekambang, dan Piala Dunia U-17

Sebarkan artikel ini
Prabowo: Kecurangan dalam Pemilu Akan Khianati Rakyat

 

Faktapers.id– Masa kampanye Pemilu 2024 dimulai hari ini, Selasa, 28 November 2023. Namun di hari pertama kampanye tersebut calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang juga WIbranali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, belum terlihat akan memulai harinya untuk berkampanye.

Gibran pada Selasa pagi, 28 November 2023 kembali masuk kerja di Balai Kota Solo setelah sebelumnya yaitu pada Jumat, 24 November 2023 dan Senin, 27 November 2023 izin tidak masuk kantor.

Saat ditanya tentang agenda kampanye di hari pertama, Gibran menyatakan tidak ada jadwal kampanye. Ia mengaku hari ini masuk kerja seperti biasa. Bahkan ia menyatakan dalam pekan ini akan fokus untuk menyelesaikan beberapa program dan kegiatan.

“(Hari ini kampanye kemana?) Nggak. Ngantor biasa aja. Minggu ini kami fokuskan untuk penyelesaian Solo Safari, Balekambang, dan ke semi final sampai final Piala Dunia U-17,” ucap dia kepada wartawan saat ditemui di Balai Kota Solo.

Soal agenda kampanye capres Prabowo Subianto, Gibran enggan mengungkapkannya. “Rahasia,” jawabnya singkat.

Bahkan Gibran tidak menjawab saat dikonfirmasi agenda kampanyenya bersama Prabowo yang menurut informasi akan dimulai dari wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Menurutnya hal itu tidak perlu ditanyakan. Ia bahkan mengatakan tidak ada pembahasan seputar politik hari Selasa ini.

“Yang kayak gitu nggak perlu dipertanyakan. Hari ini nggak ada (pembahasan) politik. Wis, wis, wis, wis (sudah, sudah, sudah, sudah),” ucap dia mengakhiri wawancara dengan wartawan itu dan masuk ke ruang kerjanya.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan pihaknya tidak bisa menyebut lokasi akan dimulai dari mana kampanye Prabowo-Gibran dilakukan. Dia hanya menyebut TKN akan tetap melakukan kampanye tanpa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dengan memanfaatkan instrumen yang dimiliki seperti Tim Kampanye Daerah, relawan, pendukung, dan rakyat yang simpati serentak di 200 titik di Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *