BeritaHeadline

Simbolis, Walikota Jakbar Tanam 11 Pohon Pule

×

Simbolis, Walikota Jakbar Tanam 11 Pohon Pule

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Sebanyak 11 pohon pelindung jenis Pule di tanam jajaran Forkopimko Kota Administrasi Jakarta Barat di halaman Masjid Assahara, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, sekaligus penanaman pohon serentak bersama Presiden RI, Rabu (29/11).

Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan untuk wilayah Jakarta Barat di halaman Masjid Assahara secara simbolis ditanam 11 pohon jenis Pule.

Penanaman dilakukan bersama jajaran Forkopimko Kota Jakarta Barat, terdiri dari Wakil Walikota Jakarta Barat, Hendra Hidayat, Kajari Jakarta Barat, Hendri Antoro, Dandim 0503/JB, Letkol Inf Putra Siregar, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi, Sekretaris Kota Adm Jakbar Indra Patrianto, para Asisten Pemerintah Kota, dan para Kasudin.

“Penanaman pohon serentak di seluruh DKI Jakarta dan Jabodetabek bersama Presiden RI dilakukan dalam rangka menjaga polusi udara dan penghijauan. Dan Forkopimko Jakarta Barat mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut,” ujarnya.

Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat, Romy Sidharta menuturkan untuk kegiatan penanaman pohon serentak bersama Presiden RI di Jakarta Barat selain secara simbolis di tanam di halaman Masjid Assahara, juga dilakukan serentak di delapan wilayah kecamatan dengan menanam sebanyak 3.000 pohon produktif.

Ribuan pohon yang terdiri dari pohon Mangga, Pete, Jambu Jamaika, Sawo dan lainnya, ditambah 50 pohon pelindung bantuan dari CSR Kawan Lama di tanam di jalur hijau, panti sosial, puskesmas, kantor kelurahan, kecamatan, RPTRA, lingkungan dan lainnya.

“Dengan di tanamnya ribuan pohon tersebut, Jakarta Barat semakin hijau dan teduh,” tandas Romy. kornel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *