DaerahBali

Sosialisasikan Program PDI Perjuangan Anak Miskin Harus Jadi Sarjana, Mangku Budiasa Ajak Warga Tegallinggah

×

Sosialisasikan Program PDI Perjuangan Anak Miskin Harus Jadi Sarjana, Mangku Budiasa Ajak Warga Tegallinggah

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Faktapers.id – Putu Mangku Budiasa Ketua Komisi II DPRD Buleleng telah banyak berkontribusi dengan masyarakat Sukasada yang merupakan dapil kemenanganya. Pria asal Desa Selat yang telah 3 x menduduki DPRD Buleleng dengan gerbong PDI Perjuangan betul-betul merakyat setiap permintaan kelompok selalu dipenuhi bahkan sejak Kades Selat dikenal pemimpin berwibawa.

Di Kecamatan Sukasada terdiri dari 14 desa dan 1 Kelurahan, kendati tidak semua menjadi desa binaan namun PMB (Putu Mangku Budiasa) banyak menyalurkan dan menfasilitasi bansos, baik Invrastruktur maupun bantuan untuk kelompok ternak di beberapa desa.

Seperti Invrastruktur dan pembangunan wantilan untuk Desa Adat Munduk Kunci Desa Dinas Tegallinggah banyak difasilitasi dengan bansos, kali ini Minggu (3/12) Mangku Budiasa diundang pendukungnya yaitu warga Dusun Lebah Pupuan Desa Tegallinggah untuk memberikan sosialisasi caleg dan termasuk PMB kembali mencalonkan diri menuju DPRD Buleleng.

Mangku Budiasa dikawal oleh Tim kemenanganya yaitu warga Desa Panji bernama Gusti Agus Suputra Jaya/Gustu dan disambut warga Dusun Lebah Pupuan di wantilan setempat. Dalam penyampaian sosialisai itu, PMB mempaparkan program calon Presiden Ganjar yang akan memberikan kesejahteraan untuk masyarakat berupa diwajibkan 1 keluarga miskin memiliki anak berpendidikan lulusan Sarjana dan akan dibiayai negara,”Ini program yang luar biasa setiap 1 kepala keluarga miskin harus memiliki pendidikan Sarjana dan dibiayai negara,”papar Mangku Budiasa.

Sisi lain warga berharap PMB memfasilitasi pembangunan jalan yang ada di Dusun Bukit Sari karena kondisi jalan sangat rusak parah, namun MB tetap memberikan suport warga Tegallinggah untuk memangkan dirinya pada Pemilu 14 Ferbruari 2024 kendati dahulu sangat kurang signifikan perolehan suara didaerah tersebut akibat masyarakat masih saja tolleh kanan tolleh kiri.

Ketua Tim pemenangan Mangku Budiasa , Gusti Agus Suputra Jaya/Gustu sangat berharap masyarakat Tegallinggah tetap komitmen karena visi misi dari Mangku Budiasa dinilai sangat bagus”Masyarakat disini saya sebagai ketua Tim kemenangan MB tidak ada dalam kamus hitung-hitungan uang, jadi kami berikan pelajaran cerdas memilih pemimpin, jangan sampai dengan uang yang tidak seberapa harga diri kita 5 tahun terbelenggu,”harap Gustu.

(ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *