BeritaHeadline

Plt BPS DKI Jakarta Buka Peningkatan Kapasitas Pelaksana Statistik Industri Tahun 2023

×

Plt BPS DKI Jakarta Buka Peningkatan Kapasitas Pelaksana Statistik Industri Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Plt Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta, Dwi Paramita Dewi membuka acara Peningkatan Kapasitas Pelaksana Kegiatan Statistik Industri BPS Jakarta Barat Tahun 2023 di Holiday Inn & Suites Jakarta, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jumat (8/12).

“Kami menyadari penuh, data statistik berkualitas tidak akan bisa kita capai dengan optimal, jika pelaksana kegiatan ini, baik pegawai BPS daerah maupun mitra statistik yang ada, tidak mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang diperlukan,” tutur Dwi Paramitra Dewi, dalam sambutannya.

Untuk itu, lanjut Dwi Paramita Dewi, pihaknya akan terus meningkatkan kapasitas dan kapabiilitas pegawai dan juga mitra statistik, diantaranya dengan melakukan capacity building, training, sharing knowledge, refreshing, coaching dan mentoring.

BPS DKI Jakarta juga akan membangun kolaborasi dengan berbagai pihak dan melakukan evaluasi pada setiap tahapan kegiatan. Sehingga ke depan akan tercapai hasil yang optimal.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa mendapatkan masukan dan insight agar kegiatan statistik industri, energi dan konstruksi menghasilkan output yang lebih berkualitas. Tentunya, saya sangat mengharapkan semua peserta dapat menyimak dengan sebaik-baiknya berbagai materi yang akan disampaikan, aktif dalam diskusi,” jelasnya.

Sebelumnya, Plt BPS Kota Jakarta Barat, Noval mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevauasi kegiatan statistik industri di Kota Jakarta Barat. Selain itu, kegiatan ini juga mereview terhadap hasil pendataan lapangan guna memperoleh data statistik yang lebih berkualitas.

“Peserta yang ikut kegiatan ini sebanyak 76 orang, terdiri dari Sudis Kominfotik Jakarta Barat, Gapensi Jakarta Barat, KADIN Jakarta Barat, BPS DKI Jakarta, BPS Jakarta Barat dan Mitra BPS Kota Jakarta Barat,” tuturnya.

Kegiatan peningkatan kapasitas pelaksana kegiatan statistik industri BPS Jakarta Barat Tahun 2023, diisi dengan penyampaian materi Tim Fungsi Statisik Produksi BPS Provinsi DKI Jakarta. ibenk/kornel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *