DaerahJawa

Kepsek SMKN 1 Gedangsari Raih Apresiasi Terbaik Kategori GTK Inovatif 2023

×

Kepsek SMKN 1 Gedangsari Raih Apresiasi Terbaik Kategori GTK Inovatif 2023

Sebarkan artikel ini

Gunungkidul, faktapers.id – Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) menggelar ajang penilaian Apresiasi GTK 2023.

Dalam ajang penilaian apresiasi GTK ini, Kepala SMK Negeri 1 Gedangsari, Gunungkidul, Supiningsih, SP.d, MP.d berhasil memperoleh peringkat terbaik ke-1 kategori GTK Inovatif Kepala SMK tingkat propinsi DIY.

Adapun program penilian ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang telah menerapkan Kurikulum Merdeka agar dapat meningkatkan kinerja dan memotivasi guru-guru untuk berprestasi.

Apresiasi ini diberikan kepada GTK yang melakukan inovasi, berdedikasi, dan menginspirasi. Di samping itu, apresiasi juga diberikan kepada guru yang menjadi idola/panutan/favorit siswa.

“Alhamdulillah bisa meraih peringkat ke-1 kategori Kepala SMK Inovatif tingkat DIY, unggul dari ratusan guru dan tenaga kependidikan yang ada di propinsi daerah istimewa yogyakarta,” ungkap dia, diruang kerjanya, Jumat (16/2/2024).

Ia menjelaskan, apresiasi GTK merupakan sebuah upaya Kemendikbudristek RI untuk memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang telah memberikan layanan terbaik kepada siswa sesuai visi Merdeka Belajar.

“Apresiasi dalam rangka hari guru nasional (HGN) ini memberikan banyak manfaat kepada guru dan tenaga kependidikan. Dengan mengikuti, guru dan tenaga kependidikan mendapatkan pengalaman belajar dan berkarya dengan rekan guru,” tuturnya.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *