DaerahJawa

Ribuan Warga Lereng Merapi Alihkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

×

Ribuan Warga Lereng Merapi Alihkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Dukungan kemenangan makin kuat, kini giliran ribuan orang yang mengatasnamakan Relawan Rayap Merapi (RRM) menggelar deklarasi alihkan dukungan kepada Capres dan Cawapres Nomer urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi ini digelar di Lapangan Desa Keputran, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Selasa (6/2/2024). Dalam deklarasi itu mereka berharap pasangan Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran.

“Kami relawan rayap merapi khususnya berkumpul bersama masyarakat diwilayah Kemalang bersatu untuk menuju Indonesia yang lebih baik dan bertekad memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” kata Sardiman, Koordinator Relawan, disela kegiatan, Selasa (6/2/2024).

Menurut dia, di Kecamatan Kemalang terkenal dulunya kandang merah. Saat ini warga beralih dukungan untuk Prabowo-Gibran alasanya pasangan tersebut dinilai lebih siap melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Melihat antusiasme masyarakat yang datang, kami semakin yakin arah rakyat menuju Indonesia maju makin terang. Bersama warga Kemalang sepakat membirukan lereng merapi dan siap memenangkan Prabowo-Gibran sesuai target satu putaran,” tegas, Boss Putra WD ini dengan lantang.

Sementara, calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Gerindra, Adik Sasongko mengatakan bahwa seorang Gibran Rakabuming Raka yang dicap dan diperbincangkan banyak orang sebagai belimbing sayur, anak ingusan ini ternyata merupakan pemimpin masa depan.

“Sebagai politikus pendatang baru mewakili anak milenial dan sudah diamanahi sebagai pejabat publik (Walikota Solo) ini mulanya banyak yang meragukan. Akan tetapi dalam prakteknya memiliki rekam jejak yang luar biasa dan bisa menunjukan kapasitasnya sebagai pemimpin,” ungkapnya.

Pantauan dilapangan, warga masyarakat Kecamatan Kemalang dan sekitarnya memadati lapangan semenjak pagi. Mereka yang hadir dalam acara tersebut didominasi kaum emak-emak dan anak muda. Semula dikabarkan Gibran Rakabuming Raka akan hadir dalam agenda deklarasi, ternyata absen.

Melihat konsep acara deklarasi dengan panggung megah, lengkap dengan hiburan orkes dangdut dan doorprize bernilai jutaan rupiah. Selain dihadiri artis Apri dan Mimin, juga dihibur pedangdut Abah Lala yang menyemangati pendukung Probowo-Gibran dengan lagu andalannya yaitu Ojo Dibanding-bandingne.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *