Politik

TPN Sebut Exit Poll pemilihan Luar Negeri Paslon Ganjar-Mahfud MD Berhasil Mutlak

×

TPN Sebut Exit Poll pemilihan Luar Negeri Paslon Ganjar-Mahfud MD Berhasil Mutlak

Sebarkan artikel ini
TPN Sebut Exit Poll pemilihan Luar Negeri Paslon Ganjar-Mahfud MD Berhasil Mutlak

Faktapers.id JAKARTA – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo – Mahfud MD berterimakasih terhadap para pemilih dalam luar negeri yang tersebut sudah ada berpartisipasi dan juga memberikan amanah untuk pasangan calon presiden kemudian duta presiden yang digunakan dipilih sesuai hati nurani.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor 112 Tahun 2024 yang dimaksud merupakan Perubahan Atas Keputusan KPU Nomor 1811 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hari dan juga Tanggal Pemungutan Suara di tempat Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) 2024, beberapa Warga Negara Indonesia (WNI) di tempat kota-kota di area luar negeri telah terjadi menggunakan hak suaranya terlebih dahulu, dimulai pada 5 Februari 2024 lalu.

“Berdasarkan perhitungan exit poll yang tersebut kami terima, Ganjar-Mahfud unggul sangat telak dalam beberapa negara seperti Australia juga Amerika Serikat,” kata Direktur Eksekutif Komunikasi, Informasi, serta Juru Bicara TPN Tomi Aryanto, Hari Senin (12/2/2024).

Berdasarkan hasil exit poll sementara dalam Melbourne, Australia, Ganjar-Mahfud beroleh 56,7% suara, mengalahkan pasangan Anies-Muhaimin 32,9% juga Prabowo-Gibran 10,4%. Sementara dalam New York, Amerika Serikat, paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud mendapat 40,4% suara, dihadiri oleh Anies-Muhaimin 38,2% kemudian Prabowo-Gibran 21,4%.

Tomi menekankan, TPN Ganjar-Mahfud akan terus menjaga serta mengawal bersatu ucapan kemudian hasil pemilihan ini agar aman dan juga benar-benar sesuai dengan aspirasi yang dimaksud sudah diberikan para pemilih. “Kita berharap KPU, Bawaslu juga seluruh perangkat yang digunakan terlibat pada pemilihan ini akan bekerja profesional dan juga netral, sesuai peraturan yang digunakan ada,” kata Tomi.

Seiring dengan keberhasilan penyelenggaraan pemilihan dalam mancanegara, TPN pun mengharapkan pemilihan umum pada 14 Februari lusa secara serentak di tempat di negeri juga akan lancar dan juga berlangsung secara aman, damai, bebas, rahasia, jujur dan juga adil.

Tomi juga memohonkan agar semua warga mengambil bagian mengawasi proses pemilihan umum dan juga tak takut melapor jikalau menemui kecurangan, baik pada waktu pemungutan, penghitungan pernyataan kemudian hal-hal terkait lain.

“Laporkan ke nomor hotline TPN Ganjar-Mahfud dalam 08001503355. Kami akan lindungi identitas pelapor,” kata alumnus Universitas Indonesia (UI) itu.

(*)

Berita Lainnya Faktapers di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *