DaerahKalimantan

Pemdes Nanga Pak Serahkan 50 BOK Bibit Ayam Pedaging dan 3.5 Ton Pakan Bantuan Program Ketahanan Pangan 2024

×

Pemdes Nanga Pak Serahkan 50 BOK Bibit Ayam Pedaging dan 3.5 Ton Pakan Bantuan Program Ketahanan Pangan 2024

Sebarkan artikel ini

Melawi, Faktapers.id – Kepala Desa Nanga Pak Si’aini S.E menyalurkan bibit ayam pedaging kepada masyarakat pada Rabu (13/3/2024) di halaman Kantor Desa Nenga Pak Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi.

Saat penyerahannya Kades Nanga Pak menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program ketahanan pangan hewani yang dilakukan sesuai Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 tentang Rincian APBN TA 2024, disebutkan bahwa Dana Desa ditentukan penggunaannya untuk program ketahanan pangan dan hewani paling sedikit 20%.

“Kepala Desa Nanga Si’aini mengatakan bahwa penyaluran Bibit ayam sebanyak 5000 Ekor beserta pakan 3.5 ton ini telah dibagikan 10 ekor dan 10 kg per KK. Dan untuk penyaluran ternak ayam pedaging kepada warga kami lakukan secara serentak kepada warga Masyakat 4 Dusun yang ada di Desa Nanga Pak,” sambung Si’aini.

Penyalurannya dilakukan secara langsung oleh Kades Nanga Pak Si’aini.S.E. Didampingi Ketua BPD, Pendamping Desa, beserta seluruh perangkat Desa Nenga Pak, sekaligus melakukan pendandatangan berita acara penyerahan ternak antara Pemerintah Desa kepada masyarakat.

Si’aini berharap kegiatan ini dapat sedikit membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sa’at ditemui media ini Si’aini mengatakan bahwa cara penyalurannya untuk 2 Dusun yang berada jauh dari pusat desa, seperti Dusun Runting dan Tambang permai, namun beliau tetap berupaya mengantarkan ke tempat, walaupun harus melewati perjalanan mudik Sungai yang agak sulit. “Karena ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang tidak bisa kita abaikan.”pungkasnya..

(Skn)