DaerahKalimantanSosial

Camat Tanah Pinoh Barat ajak 5 Kades Budayakan Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

×

Camat Tanah Pinoh Barat ajak 5 Kades Budayakan Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

Sebarkan artikel ini

Melawi Kalbar, faktapers.id -Melawi, faktapers.id – Aksi gotong-royong kembali diperlihatkan warga kecamatan Tanah Pinoh barat, Diantaranya warga Desa Ulak Muid,Lintah Taum, Laja,

Harapan Jaya dan Desa Keluas Hulu. Gotong royong dilakukan dalam rangka membuat jembatan Darurat yang menghubungkan 5 Desa tersebut dengan secara Swadaya, terkhusus jembatan Sungai Melawi yang terletak diwilayah Desa Ulak mMuid kecamatan Tanah Pinoh Barat,  Kabupaten Melawi.

Mereka warga 5 desa yang bergotong royong membangun jembatan Sungai Melawi secara swadaya. Ini sifatnya darurat karena jembatan yang ada saat ini telah rusak dan hanyut dibawa oleh banjir. Sungai yang menghubung 5 desa tersebut,

Camat Tanah Pinoh Barat Sukamto. yang juga ikut turun langsung bekerja bergotong royong bersama warga setempat mengatakan bahwa upaya ini kami lakukan bersama warga adalah sebagai bentuk Solidaritas dan sinergitas antara pemerintah kecamatan, pemerintah Desa dan warga pada Sabtu 16/3/2024.sampai selesai.”tuturnya.

Sa’at Dikonfirmasi Sukamto mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut murni dari hasil partisipasi dari 5 kepala desa, Dan didukung para warga 4 desa diantaranya Desa Ulak Muid,  Desa Lintah Taum Desa laja dan Desa Keluas Hulu, Sedangkan desa Harapan Jaya berpartisipasi melalui sumbangan uang.

Terkait jembatan sungai melawi yang kini dikerjakan oleh masyarakat dari 5 desa tersebut secara swadaya, Sukamto menjelaskan bahwa pembangunan jembatan tersebut sifatnya darurat guna mempermudahkan warga 5 desa untuk beraktifitas sehari-hari,” tandasnya.

 

“Kerjasama dan Partisipasi masyarakat serta Gotong royong dalam pelaksanaan Pembangun disuatu daerah sangat diperlukan, apalagi jembatan ini merupakan akses satu satunya penghubung dari kota kecamatan Tanah pinoh barat menuju 4 desa di jalur sungai keluas.” tambahnya.0

Lanjutnya.” Ketika kita melihat kondisi seperti itu, saya selaku pimpinan wilayah yang telah diberikan amanah oleh Bupati, dan berpikir sesungguhnya kita tidak boleh peka terhadap keadaan, bagaimana mencari jalan keluar untuk mengatasi permasalahan terkait Infrastruktur jalan dan jembatan.karena itu semua merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.”pungkasnya.

Saya berterima kasih kepada 5 kepala desa yang telah berpartisipasi dan menunjukan kekompakan, juga kepada warga yang ikut bergotong royong sehingga hal seberat apapun bisa kita atasi bersama, Saya berharap kedepan kerjasama dan kekompakan seperti ini bisa kita pertahankan dan budayakan.”harapnya.

(Skn)