BaliDaerahEkonomi BisnisJabodetabek

SMANSA Singaraja, Siswa Siswi Terus Ukir Prestasi, Cahaya Siap Berlaga Di Porjar

×

SMANSA Singaraja, Siswa Siswi Terus Ukir Prestasi, Cahaya Siap Berlaga Di Porjar

Sebarkan artikel ini

Singaraja.faktapres.id  Kejuaraan Pencak Silat antar pelajar Se-Kabupaten Buleleng menuju Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Buleleng.

Hal ini sungguh menjadi prestasi yang membanggakan, SMANSA Singaraja memiliki bibit-bibit unggul dalam bidang non akademik.

Ni Komang Cahaya Pratiwi salah satu siswi yang mengenyam pendidikan di SMANSA sabet Juara 1 Kelas G Putri tingkat SMA. Kejuaraan tersebut berlangsung pada tanggal 23-27 Maret di Gor Bhuana Patra.

Torehan tersebut diungkap
Cahaya mengaku telah mempersiapkan diri dari jauh hari untuk bisa dan mampu berlaga dalam kejuaraan tersebut “Mulai latihan bulan Januari, untuk waktu latihannya setelah pulang sekolah sampai jam 20.00 WITA. Latihan yang berat harus dilalui hingga waktunya pertandingan tiba,” kata Cahaya

“Jadikanlah kekalahanmu itu semangat dan dari sana kita akan belajar arti dari perjuangan” adalah kutipan yang bisa diambil dari cerita Cahaya Pratiwi.

Cahaya mengaku bangga karena telah membawa nama SMANSA Singaraja saat bertanding dan mampu menorehkan yang terbaik . “Merasa bangga kepada diri sendiri karena telah memenangkan pertandingan ini. Lalu, saya lolos membawa nama SMANSA Singaraja sekaligus membawa nama Kabupaten Buleleng untuk Porjar Povinsi tahun 2024,” ujar Cahaya yang saat ini duduk di bangku ssiswi kelas X-B SMANSA Singaraja.

(ds)