JabodetabekSosial

Lurah Kembangan Selatan Paparkan Inovasi Unggulan Pada Lomba Kelurahan Tingkat Kota

×

Lurah Kembangan Selatan Paparkan Inovasi Unggulan Pada Lomba Kelurahan Tingkat Kota

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kelurahan Kembangan Selatan berhasil masuk delapan besar pada lomba Kelurahan tingkat Kota Jakarta Barat tahun 2024.

Berbagai persiapan pun dilakukan, salah satunya rapat koordinasi dengan internal.

Hal ini disampaikan langsung Lurah Kembangan Selatan, RM. Pradana Putra yang kerap disapa Danang usai verifikasi lapangan pada penilaian lomba Kelurahan, Jumat (18/05/2024) sore.

Menurut Danang, bahwa untuk indikator-indikator penilaian lomba totalnya ialah 20. Dimana pihaknya di Kelurahan Kembangan Selatan harus melengkapi dan menambahkan nilai-nilai plusnya.

Beberapa inovasi unggulan yang telah dilakukan Kelurahan Kembangan Selatan juga dipaparkan.

“Tadi kita menunjukkan profil Kelurahan Kembangan Selatan, yang dimana masuk berbagai indikator di video tersebut. Pertama adalah profil global Kelurahan Kembangan Selatan kurang lebih luasnya 350 hektar. Lalu, kerja bakti atau mengajak masyarakat ada atau tidak kita tunjukin juga lengkap. Masuk lagi ke indikator ikut sertanya Pemilu. Kemudian tentang Siaga Bencana, kita tampilkan video terkait evakuasi-evakuasi terutama banjir di wilayah Kembangan Selatan,” papar Danang.

Danang mengaku bahwa semua ada di indikator penilaian, sehingga pihaknya tidak bisa keluar dari indikator penilaian tersebut.

Bahkan, sebelum hingga sampai saat ini penilaian lomba digelar pihaknya dari Kembangan Selatan, tak luput juga support oleh jajaran maupun petugas Kecamatan Kembangan.

“Yang pasti membawa nama baik, kita bisa lanjut ke tahap selanjutnya, lalu bisa membawa nama baik Kembangan khususnya Kota Administrasi Jakarta Barat, karna kita udah 2 kali berturut-turut membawa nama baik Jakarta Barat, Kecamatan Kembangan di tingkat Provinsi. Alhamdulillah pak Gubernur sendiri yang memberikan penghargaan,” sebutnya.

Dia pun menambahkan, jika Kelurahan Kembangan Selatan lolos mewakili Jakarta Barat ke tingkat Provinsi, bahwa pihaknya pastikan persiapkan lagi dengan baik, matang, lalu mengajak kembali warga-warga untuk berkolaborasi lagi secara besar-besaran pastinya, karna membawa nama baik DKI Jakarta.

(ibeng)