DaerahJawaSosial

Lepas Calon Jemaah Haji MUI Klaten, Bupati Berpesan Luruskan Niat Ibadah

×

Lepas Calon Jemaah Haji MUI Klaten, Bupati Berpesan Luruskan Niat Ibadah

Sebarkan artikel ini
Sri Mulyani juga mengucapkan selamat kepada calon jemaah haji dan mendoakan semoga selalu diberikan keselamatan dan kelancaran.

Klaten, faktapers.id – Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Klaten menggelar Halal bi Halal yang diselenggarakan di Gedung Al-Ikhlas Kantor Kemenag Klaten, Jalan Veteran No.125, Gunungan, Bareng Lor, Klaten Utara, Sabtu, (18/5/2024).

Dalam acara tersebut sekaligus dilaksanakan pelepasan calon jemaah haji (CJH). Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Bupati dan Forkopimda Klaten, Kabag Kesra, Ketua Umum dan Pengurus MUI, Jajaran Kemenag, Yayasan Jamaah Haji Klaten dan Baznas.

Bupati Klaten, Sri Mulyani diawal sambutannya atas nama pemerintah daerah dan pribadi, pihaknya menyampaikan ucapan permohonan maaf lahir dan bathin ‘Minal Aidzin Wal Faizin’ kepada seluruh hadirin yang hadir.

“Saya menyambut baik kegiatan halal bi halal, karena kegiatan ini salah satu bentuk silahturahmi saudara seiman dan dapat dijalin melalui kasih sayang saling menasehati dalam taqwa sehingga dapat tolong menolong dalam ketaqwaan,” tandasnya.

Sri Mulyani juga mengucapkan selamat kepada calon jemaah haji dan mendoakan semoga selalu diberikan keselamatan dan kelancaran. Ia berpesan agar senantiasa meluruskan niat semata hanya ibadah kepada Allah.

“Ibadah haji bukan semata ibadah ritual, rangkaiannya membutuhkan keteguhan niat dan kekuatan fisik yang memadai. Untuk itu, jemaah harus meluruskan niat dan membersihkan hati dari awal karena semata ini hanya beribadah untuk Alloh,” tutupnya. *(Madi)*