DaerahJawa

Wujudkan Layanan Ramah Anak, Kantor Kecamatan Gantiwarno Fasilitasi Pojok Bermain

×

Wujudkan Layanan Ramah Anak, Kantor Kecamatan Gantiwarno Fasilitasi Pojok Bermain

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Pelayanan ramah anak sudah menjadi bagian dari komitmen pemerintah Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah kepada setiap warga yang mempunyai urusan atau kepentingan di kantor camat setempat.

Sebuah ide kreatif dari pemerintah kecamatan dalam rangka memberikan solusi pelayanan terbaik untuk masyarakat yaitu Pojok Bermain. Gagasan itu yang diharapkan menjadi solusi kreatif bagi orang tua berkunjung ke Kantor Kecamatan Gantiwarno.

Selain itu, dengan adanya perbaikan pelayanan dan fasilitas wahana ini juga bertujuan untuk mencegah kebosanan anak-anak saat menunggu orang tuanya yang mempunyai urusan dengan kantor pemerintahan tersebut.

Proyek yang sudah bisa dimanfaatkan sejak pekan ini, terealisasi berkat dukungan anggaran dari kantor kecamatan, serta kontribusi baik dari donatur maupun masyarakat yang peduli dengan kesejahteraan anak.

“Kami berharap dengan adanya Pojok Bermain ini, anak-anak tidak hanya bisa bermain dengan gawai atau gadget, tetapi juga dapat mengikuti sejumlah program dari kecamatan untuk keamanan anak-anak,” ujar Camat Gantiwarno, Veronica Retno Setyaningsih, Jumat (5/4/2024).

Pelayanan di Pojok Bermain ini dirancang untuk memberikan pengalaman maksimal kepada anak-anak, sambil meningkatkan wawasan mereka. Konsep permainan yang menarik dan mudah akan lebih menghibur bagi anak-anak ketimbang harus bermain gadget.

Jenis permainan yang disediakan meliputi kegiatan belajar berhitung, mainan mobil-mobilan, boneka, play doh untuk membentuk gambar binatang, buku baca anak-anak, buku mewarnai, dan banyak lagi mainan kreasi anak untuk mengaktifkan otak kiri.

“Dengan adanya Pojok Bermain ini, anak-anak tidak akan merasa rewel lagi saat menunggu orang tua mereka. Sebaliknya, mereka dapat menghabiskan waktu dengan kegiatan yang edukatif dan menyenangkan, menciptakan lingkungan yang positif untuk perkembangan si kecil,” tandasnya.

(Madi)