DaerahJawa

Jalin Silaturahmi, SMPIT Hidayah Klaten Gelar Buka Puasa Bersama Wali Murid dan Warga

×

Jalin Silaturahmi, SMPIT Hidayah Klaten Gelar Buka Puasa Bersama Wali Murid dan Warga

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Hidayah Klaten menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan wali siswa, komite dan warga masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan lingkungan sekitar sekolah.

Acara yang diprakarsai oleh Komite Sekolah SMP IT ini dihadiri sebanyak 250 orang. Kegiatan menjadi agenda rutin setiap tahun dengan bukber, bakti sosial dan berbagi kenang-kenangan. Bertempat di Masjid Nuroh Arrahman, Dukuh Ngerangan Desa Ngawen, pada Jumat (5/4/2024) .

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP IT Hidayah Klaten, Adi Kurniawan mengatakan, dengan diadakanya kegiatan ini agar dapat memberikan kebermanfaatan bagi warga sekitar. Pihaknya akan terus membangun sinergi dengan masyarakat guna mewujudkan visi misi sekolah yaitu membentuk generasi berakhlak mulia, mandiri dan berprestasi.

“Acara ini merupakan agenda kegiatan tahunan yang diselenggarakan sekolah untuk menjalin silaturahmi dengan cara mendekat ke masyarakat sekitar dan lokasi acara bergantian. Rangkaian kegiatan ini sekolah akan menyampaikan tali asih ke takmir masjid dan semoga bermanfaat,” ungkap dia.

Ditempat yang sama, Ketua Komite Sekolah SMPIT Hidayah Klaten, Agus Murtana mendorong dan mendampingi sekolah agar menjadi lembaga pendidikan Islam yang maju, profesional dan modern. Pihaknya terus membantu dalam pengembangan fisik sekolah salah satunya pembangunan gedung.

“Hal itu sudah menjadi etos kerja komite agar bisa mewujudkan siswa-siswi yang bisa berprestasi dibarengi akhlak yang baik. Kami akan terus mengawal perkembangan siswa baik akademik maupun non akademik. Banyak prestasi yang diraih yaitu juara matematika, pidato bahasa arab, baca al quran, hadroh, olimpiade,” tutur dia.

(Madi)