Hukum & KriminalJabodetabek

Kapolres dan Wakapolres Metro Jakarta Barat Tinjau Pos Pengamanan Libur Lebaran dan Patroli Rumah Kosong

×

Kapolres dan Wakapolres Metro Jakarta Barat Tinjau Pos Pengamanan Libur Lebaran dan Patroli Rumah Kosong

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id –  Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi didampingi Wakapolres Metro Jakarta Barat Akbp Sarly Sollu melakukan pengecekan pos pengamanan operasi ketupat Jaya 2024, Selasa ( 9/4/2024).

Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan di beberapa pos pengamanan, antara lain pospam Singalaga Kebon Jeruk Jakarta Barat, Pos Pam Puri Kembangan, dan Pos Pam Season City Tambora Jakarta Barat.

Tampak terlihat dalam kesempatan tersebut Anggota petugas pos pengamanan mendapatkan paket sembako lebaran yang diberikan secara simbolis oleh Kapolres Metro Jakarta Barat

Selain itu, Kapolres dan Wakapolres juga melaksanakan patroli jalan kaki ke pemukiman warga di perumahan Jl. Raya Puri Indah Komplek Kembang Permai Blok I Rt.08/06 Kel. Kembangan Selatan Kec. Kembangan Jakarta Barat serta di Jalan Angke Jaya 1 Rt 9/6 Tambora Jakarta Barat untuk melakukan pengecekan sejumlah rumah yang ditinggal mudik oleh penghuninya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi menjelaskan bahwa kegiatan patroli rumah kosong ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas saat liburan mudik dan memastikan sistem pengamanan di perumahan tersebut demi menciptakan kenyamanan bagi warga yang melaksanakan mudik.

” Selain itu, kegiatan ini juga sebagai motivasi bagi satuan pengamanan (satpam) untuk tetap semangat menjaga keamanan lingkungan terlebih saat liburan lebaran,” ujar Syahduddi

Polres Metro Jakarta Barat juga telah meningkatkan patroli dan memetakan rumah-rumah warga yang ditinggal mudik, serta berkoordinasi dengan rukun warga dan rukun tetangga terkait keamanan lingkungan rumah warga yang ditinggalkan mudik.

( *)