DaerahKalimantanOlahraga

Disdikbud Melawi Selenggarakan Lomba Olahraga dan Seni O2SN dan FLS2N, SD.MI dan SMP.MTS Tingkat Kabupaten Melawi

×

Disdikbud Melawi Selenggarakan Lomba Olahraga dan Seni O2SN dan FLS2N, SD.MI dan SMP.MTS Tingkat Kabupaten Melawi

Sebarkan artikel ini
Oplus_131072

Melawi, faktapers.id – Ribuan siswa siswi SD.MI dan SMP.MTS memadati depan halaman rumah jabatan Bupati Melawi dalam rangka acara pembukaan kegiatan FLS2N dan O2SN tingkat SD,MI dan SMP.MTS sekabupaten Melawi Selasa 23/04/2024.

Lomba sains yang digelar oleh Dinas pendidikan kabupaten Melawi kali ini diikut sertakan dari sekolah yang ada di11 kecamatan dengan Jumlah peserta kontingen Olimpiade sains nasional tingkat kabupaten melawi O2SN sebanyak 412 peserta yang ikut memperlombakan beberapa cabang olah raga tingkat SD,MI.
Diantaranya : Atletik, bulatangkis, renang, karate, pencak silat dan sepak bola mini.

Sedangkan tingkat SMP.MTS memperlombakan cabang olahraga : Atletik, bulutangkis, renang, karate, pencak silat dan Voley ball. Dicabang lain Festival dan lomba seni siswa nasional.FLS2N tingkat SD.MI : menyanyi solo, gambar bercerita, pantomim dan kriya sedangkan tingkat SMP. MTS : tari kreasi, kreativitas musik tradisional, Ensambel musik, menyanyi solo, ilustrasi,dan pantomim.
Dari 412 orang peserta tersebut sudah termasuk offecial, sedangkan yang hadir dalam acara pembukaan sebanyak 3400.orang.

Hadir pada pembukaan acara tersebut Setda Kabupaten Melawi Drs Paulus,Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Melawi Yussenno S.Pd.M.M.
Kepala Dishub kabupaten Melawi, Kasat POL PP kabupaten Melawi.Drs Aji kuswara puncak pembukaan diakhiri dengan pelepasan balon dan sesi Poto bersama.

“Sambutan Bupati Melawi yang disampaikan oleh Setda kabupaten Melawi Drs Paulus bahwa Sains ini merupakan ajang pencari bakat serta kreatif bagi anak – anak yang menjadi harapan bangsa sehingga kami berharap kepada para penyelenggara serta para wasit agar menjunjung tinggi nilai nilai netralitas dan profesional untuk generasi yang lebih baik dan berkualitas.”terangnya.

(Skn)