Tranportasi

M Takwim Masuku: Layanan Angkutan Laut Lebaran 2024 Melalui Priuk Berjalan Sukses

×

M Takwim Masuku: Layanan Angkutan Laut Lebaran 2024 Melalui Priuk Berjalan Sukses

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Layanan Angkutan lebaran baik mudik maupun arus balik tahun 2024 melalui pelabuhan Tanjung Priuk berjalan sukses. Hal ini karena didukung oleh semua stake holder yang ada di Priuk.
Demikian disampaikan M Takwim Masuku,

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Tanjung Priuk pada acara adpel penutupan angkutan Lebaran 2024 di Priuk, Jumat 26/4/2024.

“Dengan berakhirnya arus balik Lebaran Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Tanjung Priok Bersama Instansi Pemerintah dan Stakeholders Tanjung Priok sukses menyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran 2024 dan Posko Angkutan lebaran di tutup”, kata Takwim.

Dijelaskannya, telah terjadi peningkatan signifikan jumlah penumpang sebesar 9,71% dibandingkan dengan periode sebelumnya, dengan total 58.022 penumpang yang melalui Pelabuhan Tanjung Priok. Jumlah kapal yang tiba dan berangkat mengalami penurunan sebesar -2,00%, mencapai 98 kapal dibanding pada tahun 2023.

Kemudian, puncak naik turun penumpang telah terjadi sebelum Lebaran pada tanggal 28 Maret 2024, dan setelah Lebaran pada tanggal 22 April 2024, menunjukkan tingginya mobilitas masyarakat dalam merayakan hari raya.

Selanjutnya kata dia, meski demikian, terdapat potensi 17% penumpang yang masih berada di Jakarta setelah arus balik, sebanyak 2.483 orang. Kembali ke Jakarta pada arus balik mengalami kenaikan 1,7% dibandingkan dengan arus mudik.

Pada amanat adpel tersebut M. Takwim Masuku menyampaikan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Instansi dan stakeholders yang terlibat dalam penyelenggaraan angkutan laut lebaran 2024 ini, atas kerja samanya dalam memastikan kelancaran angkutan laut dan juga kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan angkutan laut lebaran ini, sehingga arus mudik dan balik Lebaran berjalan lancar, aman, dan nyaman.

(Han)